Kapolres Belu Pantau Langsung Jalannya Rapat Pleno Terbuka

Kapolres Belu Pantau Langsung Jalannya Rapat Pleno Terbuka

Tribratanewsntt.com ,- Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si, memantau langsung jalannya pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 tingkat Kabupaten Belu di aula gedung Betelalenok Atambua, Jumat (3/5/2019).

Rapat pleno yang sedang berlangsung sampai dengan saat ini juga dihadiri Bupati Belu, Willybrodus Lay, Forkopimda Belu, Wakil Bupati Belu Drs.J.T Ose Luan, Pimpinan DPRD Belu, Para Komisioner KPU, Ketua Bawaslu serta Komisioner Bawaslu, tokoh adat, tokoh masyarakat dan insan pers.

“Pengamanan akan dilakukan dengan menyesuaikan jadwal rapat pleno yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari kedepan. Tentunya kita menyesuaikan dengan pelaksanaan pleno ini sendiri. Kalau lebih dari dua haripun kita siap karena pada prinsipnya kita ingin tahapan Pemilu 2019 ini dapat berjalan secara tertib, aman dan lancar”kata Kapolres Belu.

Kapolres juga berharap yang hadir dalam rapat pleno ini, baik Pimpinan partai politik, Saksi dan juga para Caleg, bisa menerima hasil pleno kabupaten secara arif dan bijaksana seperti halnya menerima hasil pleno PPK (kecamatan).

Seperti diketahui rapat pleno yang dimulai pukul 08.00 Wita, mendapat pengamanan ketat dari ratusan personil Polres Belu yang dipimpin Kabag Ops Polres Belu, Kompol Apolinario Da Silva, S.H. (N)