Kapolres Belu Kerahkan Personelnya Amankan Rapat Pleno Terbuka

Kapolres Belu Kerahkan Personelnya Amankan Rapat Pleno Terbuka

Tribratanewsntt.com ,- Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si mengerahkan sejumlah personelnya untuk mengamankan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 tingkat Kabupaten Belu, Jumat (3/5/2019).

Personel yang dikerahkan tersebut dari Satuan fungsi Sabhara, Binmas, Intelkam, Reskrim, Lantas dan juga anggota staf.

y-660x330

Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K. kepada media.

“Setelah sepekan lebih melaksanakan pengamanan melekat pleno di 12 PPK (kecamatan), hari ini dilaksanakan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 tingkat Kabupaten Belu” ujar Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten yang dimulai pukul 08.00 WITA, dibuka Ketua KPUD Belu, Mikael Nahak, yang dihadiri Bupati Belu, Willybrodus Lay, Forkopimda Belu, Wakil Bupati Belu Drs.J.T Ose Luan, Pimpinan DPRD Belu, Para Komisioner KPU, Ketua Bawaslu serta Komisioner Bawaslu, Pimpinan partai politik, para Saksi, para Calon Legislatif, tokoh adat, tokoh masyarakat dan insan pers.

“Seluruh personel melakukan pengamanan di pintu masuk gedung dan jalan raya untuk mengendalikan arus lalu lintas. Dengan adanya pengamanan yang sangat ketat dari personel Polres ini diharapkan dapat memberikan rasa aman sehingga pelaksanaan Rapat Pleno terbuka dapat berjalan dengan lancar, damai dan nyaman” pungkasnya. (N)