Kapolres Belu Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat di Lingkup Polres Belu

Kapolres Belu Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat di Lingkup Polres Belu

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.H.,M.Si memimpin upacara pelantikan Kabag Ops serta serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kapolsek Sasitamean di Mapolres Belu, Sabtu (21/9/2019).

Upacara ini dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Dani Tobing beserta pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting, para Brigadir dan ASN Polri Polres Belu.

Upacara Sertijab ditandai dengan pembacaan SKEP Kapolda NTT tentang Mutasi dilingkungan Polda NTT, dilanjutkan dengan Penanggalan dan Penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan.

Selain itu, para pejabat yang melaksanakan pelantikan dan Sertijab, mengambil Sumpah jabatan yang didampingi para Rohaniawan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas.

Untuk diketahui, jabatan Kabag Ops Polres Belu resmi diisi mantan Kabag Sumda Polres Belu, AKP Jance Seran, SH, menggantikan KOMPOL Apolinario Da Silva, SH yang mendapat promosi jabatan sebagai Kepala BNNK Belu.

Sementara jabatan baru Kasat Reskrim Polres Belu diisi oleh AKP Sepuh Ade I.Siregar, SH, S.I.K, menggantikan Ardian Yuda Setyantono, SH., S.I.K., yang dimutasikan ke Polda Jawa Timur.

Sedangkan jabatan Kapolsek Sasitamean diisi oleh IPDA Korneli Yanto Pano, menggantikan IPTU Agustino De Araujo yang memasuki purna bakti baru-baru ini.

Kapolres Belu dalam amanatnya mengungkapkan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi dari upaya tubuh Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Disatu sisi dengan serah terima jabatan (sertijab), akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan hal baru pula serta semangat untuk terus maju.

“Mutasi merupakan suatu kebutuhan organisasi sehingga dituntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam menjalankannya demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan damai”kata AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.H.,M.Si.

Lanjut Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih dan beberapa pesan kepada para pejabat lama yang melaksanakan serah terima maupun Ibu Bhayangkari (istri) yang selama ini mendukung suami dalam menjalankan tugasnya.

“Kepada pejabat lama Kasat Reskrim, AKP Ardian , saya atas nama Pimpinan dan keluarga menyampaikan terima kasih karena telah menghasilkan sederet prestasi untuk Institusi ini. Semoga apa yang sudah dilakukan selama ini menjadi pengalaman dan modal untuk bertugas nantinya di tempat tugas yang baru” kata Kapolres Belu.

“Pada kesempatan ini pula, Saya selaku Pembina Bhayangkari Polres Belu, mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ardian atas pengabdiannya di organisasi Bhayangkari serta senantiasa memberikan support kepada suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara” tambahnya.

Sementara untuk Pejabat baru dan Bhayangkarinya, Kapolres Belu mengucapkan selamat bergabung dan meminta supaya segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.

“Kepada Pejabat baru Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kapolsek Sasitamean, selamat bertugas ditempat yang baru. Saya berharap dapat melaksanakan tugas secara maksimal dan bertanggung jawab atas tugas yang diemban dalam rangka menghadapi tantangan tugas kedepan” pungkas Kapolres Belu. (Rf)