Kapolres Belu Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Reguler Personil Polres Belu dan Subden II Yon A Pelopor Brimob Belu

Kapolres Belu Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Reguler Personil Polres Belu dan Subden II Yon A Pelopor Brimob Belu

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Belu, senin (6/7/2020) pukul 08.00 WITA, menggelar Upacara pelantikan kenaikan pangkat reguler personil Polri Polres Belu dan Subden II Yon A Pelopor Belu.

Upacara yang digelar masih dalam suasana hari Bhayangkara ke 74 ini, dipimpin langsung Kapolres Belu AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K dengan Komandan Upacara, Kaur Bin Ops Samapta, IPDA Asep Ruspendi.

Kenaikan pangkat kata Kapolres Belu pagi tadi adalah salah satu bentuk penghargaan atau reward pimpinan terhadap hak personel di lingkungan Polri dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dan dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

“Pertama-tama Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan baik dri Polres mauoun dari Brimob yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat. Saya harap yang sudah baik agar lebih baik lagi, yang mungkin masih standar-standar agar ditingkatkan lebih baik lagi" kata Kapolres Belu.

"Karena pangkat kita ini bukan pemberian yang sudh mnjadi kewajiban dari organisasi secra periodik namun ini karena prestasi, kinerja rekan-rekan dan tidak tersandung kasus berat” Jadi Bberbanggalah siapapun yang mendapat kenaikan pangkat karena ini adalah prestasi diri anda sendri dan juga keluarga di rumah"lanjut Kapolres Belu.

Masih dalam sambutan singkatnya, Kapolres Belu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari yang selama ini mendukung suami dalam menjalankan tugasnya.

“Pada kesempatan ini pula, Saya selaku Pembina Bhayangkari , mengucapkan terima kasih kepada para Ibu Bhayangkari yang selalu memberikan support kepada suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara” tambah Kapolres Belu.

Selepas rangkaian kegiatan upacara, mantan Kapolres Manggarai ini mengungkapan, terdapat perbedaan pada upacara kenaikan pangkat kali ini dimana para personel yang telah berkeluarga, tidak didampingi oleh istri dan keluarga. 

Hal ini dillakukan kata Kapolres, untuk menghindari terjadinya kerumunan seiring dengan kondisi pandemi covid-19.

"Kita tidak ikut sertakan Bhayangkari dalam upacara ini untuk menghindari terjadinya kerumunan karena wabah covid-19 ini belum sepenuhnya berakhir, Anggota juga tetap menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, tidkak berjabatan tangan dan menggunakan masker," kata Kapolres Belu.

Upacara yang digelar di lapangan apel Mapolres, dihadiri Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie, para Kabag, Kasat, Wakasubden 2 Pelopor Brimob Belu, Perwira Staf, para Kapolsek jajaran Polres Belu serta Brigadir dan PNS Polri.

Untuk diketahui, sebanyak 36 orang personil Polres Belu dan Brimob yang mendapat kenaikan pangkat dengan rincian AIPDA ke AIPTU 4 orang, BRIPKA ke AIPDA 8 orang, BRIGPOL ke BRIPKA 21 orang, BRIPTU ke BRIGPOL 1 orang dan BRIPDA ke BRIPTU 2 orang.