Jelang Hari Pahlawan, Polres Belu Gelar Kerja Bhakti

Jelang Hari Pahlawan, Polres Belu Gelar Kerja Bhakti

Tribratanewsntt.com ,- Dalam rangka membangun kemitraan dengan masyarakat, Polres Belu telah melakukan suatu tradisi yang dilaksanakan setiap peringatan hari Pahlawan, 10 November.

Salah satunya adalah melaksanakan kerja bakti di tempat ibadah, kamis (8/11/18).

Pagi tadi pukul 06.30 wita, kerja bakti yang dilaksanakan di Pura Nanta Tenukiik Atambua, juga diikuti staf Kodim 1605 Belu dan Pemda Belu.

Dengan penuh semangat gotong royong, anggota Polres Belu bersama instansi terkait, membersihkan halaman depan, samping maupun belakang tempat ibadah.

Rumput-rumput yang tinggi langsung dicabut, sampah-sampah yang berserakan memenuhi halaman, dipungut lalu di buang ditempat sampah, dibakar dan ada juga yang diangkut menggunakan kendaraan dari dinas kebersihan.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya menciptakan rasa kebersamaan sesama berbagai unsur Polri dan masyarakat, serta memupuk rasa kepedulian sosial antar umat beragama.

“Anggota yang ditunjuk untuk ikut kerja bakti tadi tidak semata-mata yang beragama Hindu, tapi agama lainnya juga dilibatkan. Dari semua fungsi Kita ambil dan Ini sebagai bukti bahwa toleransi antar umat beragama di kabupaten Belu cukup bagus. ” Kata Kapolres Belu.

“Ini (kerja bakti) sudah Kita lakukan secara bersinambungan, baik hari besar nasional maupun hari besar keagamaan”tutupnya.