Personel Polsek Pantar Berikan Imbauan Terkait TPPO kepada Masyarakat

Personel Polsek Pantar Berikan Imbauan Terkait TPPO kepada Masyarakat

Tribratanwsntt.com,- Kanit binmas Polsek Pantar Aipda Nur Jatmiko bersama PS. KA SPKT III Polsek Pantar Aipda Donrin Sagala. SH melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis di Kampung pisang - Kelurahan Kabir - Kecamatan Pantar - Kabupaten Alor, Sabtu (10/6/23).

Kegiatan sambang dan patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan oleh Polsek Pantar dalam rangka untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta meningkatkan sinergitas antara kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan siskamtibmas yang kondusif.

Di dalam kegiatan tersebut, PS. Kanit binmas Polsek Pantar Aipda Nur Jatmiko memberikan beberapa himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat Kampung pisang Kelurahan Kabir di antara

Selalu waspada terhadap situasi dan kondisi di lingkungan sekitar untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan agar kampung tetap aman, tentram, dan damai.

Dalam menggunakan medsos tetap selalu menggunakan etika , tidak boleh menyebarkan berita hoax ( kebohongan) yang dapat menyebabkan terjadinya ujaran kebencian dan selalu hindari segala perbuatan yang melanggar hukum dan mengganggu ketertiban umum, isilah dengan kegiatan yang mempunyai nilai tambah sehingga bermanfaat.

Kanit Binmas Polsek Pantar juga menghimbau berkaitan dengan adanya TPPO ( Tindak Pidana Perdagangan Orang ), diminta kepada masyarakat agar tidak terpancing oleh janji yang menggiurkan apabila ada oknum yang menawarkan tenaga kerja secara illegal, dan diharapkan kalau ada warga masyarakat yang mengetahuinya segera melaporkan kepada Polsek Pantar.

Kegiatan sambang dan patroli dialogis yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Pantar di kampung pisang Kelurahan Kabir - Kecamatan Pantar - Kabupaten Alor menuai respon positif dari masyarakat sekitar.