Kapolres Belu Pimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat

Kapolres Belu Pimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat

Tribratanewsntt.com - Polres Belu menggelar Upacara Pelantikan kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si., dengan Komandan Upacara, Kanit Laka Sat Lantas, Ipda Nyoman Sukasada di lapangan apel Mapolres Belu, Senin (1/7/2019) pagi.

Kenaikan pangkat ujar Kapolres Belu merupakan salah satu bentuk reward ( Penghargaan ) dari pimpinan terhadap hak personel di lingkungan Polri dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dan dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

“Perlu diketahui, kenaikan pangkat ini tidak semata-mata karena hak rekan-rekan semata, tapi merupakan penghargaan atas kinerja,dedikasi, dan prestasi kerja, Kalau tidak layak, bermasalah ataupun penilaian SMK tidak mencapai standar, maka rekan-rekan bisa ditunda kenaikan pangkatnya, momen ini juga kita maknai sebagai bahan evaluasi dan sebagai cambuk untuk bekerja lebih baik kedepan, mengingat tantangan tugas akan semakin berat dengan bentuk kejahatan yang semakin kompleks”, ujar AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si..

Masih dalam sambutan singkatnya, Kapolres Belu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari yang selama ini mendukung para suami dalam menjalankan tugasnya, serta mengajak personil polri untuk semakin bekerja keras, sehingga menjadi polisi yang profesional,modern,dan terpercaya.

“Pada kesempatan ini pula, saya selaku Pembina Bhayangkari, mengucapkan terima kasih kepada para Ibu Bhayangkari yang selalu memberikan support kepada suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara, tentunya di hari Bhayangkara, mari kita menyalakan semangat dalam diri kita untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dengan mengedepankan rasa kemanusiaan, sehingga Polri akan semakin dicintai dan dipercayai masyarakat”, tambah Kapolres Belu.

Adapaun total personil Polri dan PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat adalah sebanyak 94 orang dengan rincian Polres Belu 62 orang personel, Subden 2 Pelopor Brimob Atambua sebanyak 28 orang personel dan PNS Polri Polres Belu sebanyak 4 orang. (G)