Kapolres Belu Polda NTT Pimpin Upacara Sertijab

Kapolres Belu Polda NTT Pimpin Upacara Sertijab

Tribratanewsntt.com ,- Sesuai Keputusan Kapolda NTT tanggal 01 Februari 2017 lalu tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTT, Akp Mateus Sono, SH dan Iptu Mansur Mosa, SH, kini resmi mengemban tugas yang baru di Polres Belu.

Hal ini ditandai dengan Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung sabtu pagi (25/02/17).

Di hadapan Kapolres Belu AKBP Michael Ken Lingga, S. IK selaku Inspektur Upacara serta didampingi Pastor dan Ustad, Kapolsek Malaka Tengah Akp Mateus Sono dan Kasatres Narkoba Iptu Mansur, mengangkat Sumpah dan Janji sebagai Pejabat baru.

“Bahwa Saya Selaku Pejabat Polri, akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan RI. Akan menaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada Saya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab”kata Kedua Pejabat ini meniru ucapan dari Irup.

“Bahwa Saya akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan Negara, Pemerintah dan Kepolisian RI serta akan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara daripada kepentingan Saya Sendiri, seseorang atau golongan. Bahwa Saya, akan bekerja dengan jujur, disiplin bertanggung jawab, cermat dan semangat, untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara” lanjut Akp Mateus dan Iptu Mansur.

Dalam amanatnya, Kapolres Belu mengungkapkan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi dari upaya tubuh Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi dalam menghadapi era globalisasi.

Disatu sisi kata Kapolres Belu bahwa dengan serah terima jabatan (sertijab), akan terjadi regenerasi kepemimpinan sehingga muncul terobosan-terobosan kreatif baru.

Lebih lanjut, Kapolres Belu selaku Irup mengharapkan kedua Pejabat baru ini agar meningkatkan kesiap siagaan personil dan operasional sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan lebih profesional dan obyektif.

Upacara serah terima jabatan yang berlangsung Pukul 07.30 wita di aula lantai 2, diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasubden 2 Pelopor Brimob Atambua, Staf pengurus Bhayangkari, Ajun Inspektur serta Brigadir Polres Belu. Upacara ini ditutup dengan sesi jabatan tangan.