KAPOLRES BELU SAMBUT HANGAT MENTERI XANANA GUSMAO

KAPOLRES BELU SAMBUT HANGAT MENTERI XANANA GUSMAO

Tribratanewsntt.com ,- Kapolres Belu Akbp Michael Ken Lingga, SIK bersama Waka Polres Belu Kompol Oktovianuas Wadu Ere, SH serta sejumlah pejabat utama Polres Belu,menyambut kedatangan Menteri Perencanaan dan Investasi Strategis Timor Leste Xanana Gusmao beserta rombongan dari Timor Leste, di pantai Berluli Atapupu, Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu sabtu malam (3/12/16).

Kedatangan Menteri Xanana di pantai Berluli tidak lain memenuhi undangan ramah tamah bersama yang digelar oleh Pemkab Belu. Acara ramah tamah ini dihadiri oleh Bupati Belu Willybrodus Lay, Ketua DPRD Belu Januaria Awalde Berek, Wakil Bupati Belu J.T Ose Luan, Dandim 1605 Belu serta tamu penting lainnya.

Setiba di Berluli, Xanana beserta rombongan diantaranya Menpora Timor Leste beserta staf,Kepala Kabinet,Directur Geral dan Directora Nasional serta pemain Club Sepak Bola All Star Timor Leste, disambut dengan tarian adat Likurai.

Acara ramah tamah ini diisi dengan bincang-bincang ringan seputar peresmian Sekolah Sepakbola (SSB) Bintang Timur dan pertandingan persahabatan yang akan digelar minggu (4/12/16), sesuai dengan agenda kunjungan Xanana di Indonesia.

Untuk diketahui, Menteri Xanana dan rombongan tiba di wilyah Kab. Belu sekitar pukul 15.00 wita. Dari perbatasan Motaain, Xanana dan rombongan bertolak ke kediaman Kabag Ops Polres Belu Akp Apolinario Da Silva, SH. Di sana, Menteri Xanana dan rombongan disambut secara adat dan rehat sejenak kemudian melanjutkan perjalanan menuju penginapan.

Dari Penginapan, Xanana dan rombongan turun menyaksikkan pertandingan persahabatan antara Club Cristal FC Vs Casae Fc Timor Leste, yang digelar di lapangan SSB Bintang timur di Dusun Wesasuit, Desa Kabuna, Kec.Kakuluk Mesak, Kab. Belu.

Sedangkan pada hari minggu nanti, akan digelar 2 pertandingan persahabatan yakni Club Masgibol NTT melawan Timor leste all stara dan sore harinya SSB Bintang timur melawan Club sepak bola Laulara E Benfica Timor Leste. Pertandingan persahabatan ini digelar untuk menjalin persahabatan dan silahturahmi antara sekolah Sepak Bola yang ada di kedua Negara.