Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., Penerima Pertama Vaksin Covid-19, Sinovac di Ende

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., Penerima Pertama Vaksin Covid-19, Sinovac di Ende

Vaksinasi Covid-19, Sinovac di Kabupaten Ende  dimulai hari ini, Kamis (04/02/21). Pelaksanaan program vaksinasi ditandai penyuntikan vaksin kepada Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K.,sebagai orang pertama penerima Vaksin Sinovac.

Penyuntikan vaksin tersebut dilakukan di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ende.

Pada proses awal vaksinasi, petugas kesehatan melakukan  screening dan verifikasi apakah Kapolres memenuhi syarat divaksin.

Setelah seluruh proses dilalui dan dinyatakan lolos, Kapolres kemudian menuju meja petugas vaksinasi.

Selain Kapolres, ada 10 pejabat dan tokoh masyarakat yang telah terdata sebelumnya. Namun, dalam screening atau penyaringan yang dilakukan sebelum penyuntikan vaksin, beberapa orang dinyatakan tidak lolos.

Kapolres  menyatakan setelah menerima Vaksin dan selama 30 menit diobservasi, dirinya merasa baik-baik saja. Dia berharap pelaksanaan proses vaksinasi selanjutnya bagi para tenaga kesehatan (Nakes) dan masyarakat umum di Kabupaten Ende dapat berjalan lancar.

“Saya bangga, jadi orang pertama yang divaksin covid-19 Sinovac ini aman. Kita berharap proses vaksinasi untuk tahap selanjutnya dapat berjalan lancar,”ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan agar masyarakat tidak takut untuk vaksinasi, karena menurutnya pemerintah pasti memberikan vaksin terbaik kepada seluruh rakyatnya untuk memutus atau memerangi pandemi Covid-19.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau seluruh masyarakat jika nantinya sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan melalui gerakan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan.