Syukuran HUT Polwan ke 69, Kapolres Sumba Timur : kembangkan potensi diri dengan kemampuan yang dimiliki

Syukuran HUT Polwan ke 69, Kapolres Sumba Timur : kembangkan potensi diri dengan kemampuan yang dimiliki

Tribratanewsntt.com – Polres Sumba Timur menggelar acara syukuran dalam rangka hari jadi polwan ke-69, Jumat (1/9/17) pukul 20.00 wita di aula Jananuraga Polres Sumba Timur. Acara tersebut diawali dengan laporan ketua panitia Ipda Magdalena Kotten tentang berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Polwan Polres Sumba Timur dalam rangka hari jadi Polwan ke-69.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi berbagai kegiatan positif yang dilaksanakan Polwan Polres Sumba Timur dalam rangka hari jadi Polwan ke-69.

“ setiap personil Polwan agar terus mengembangkan potensi diri dengan kemampuan yang dimiliki, dalam pelaksanaan tugas agar membuat batasan dan nilai sehingga tidak terjadi pelanggaran ataupun hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun institusi Polri,” ujar Kapolres kepada para Polwan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“ tetap menjaga etika dan tatakrama dalam pergaulan baik didalam maupun diluar lingkup Polres, karena menjadi anggota Polri tidak terlepas dari dukungan orangtua dan keluarga sehingga dalam pelaksanaan tugas tetap bersyukur dengan  melakukan hal-hal positif dan menjadi kebanggaan keluarga,” serunya.

“ terus berprestasi dan bersaing secara sehat demi kemajuan institusi Polri dan peningkatan karier masing2 personil dengan membuat kegiatan-kegiatan positif sehingga masyarakat dapat merasakan langsung kehadiran Polwan sebagai pelindung,  pengayom dan pelayan masyarakat,” pesannya.

Kapolres juga mengucapkan selamat hari jdi polwan ke-69 kepada seluruh personil Polwan dengan harapan Polwan kedepan lebih Profesional,Modern dan Terpercaya dalam memberikan pelayanan kepada masyrakat.

Pada kesempatan tersebut, ketua Bhayangkari  cabang Sumba Timur Ny. Julianita Victor Silalahi yang juga sebagai Ibu Asuh Polwan juga mengingatkan agar para Polwan mempedomani isi buku saku Polwan yang telah dibagikan, dibaca dan diterapkan dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari.

“ menjadi Polisi Wanita merupakan anugerah yang luar biasa yang patut disyukuri dan berbeda dengan wanita pada umumnya, menjadi Polwan bukan merupakan kebetulan tapi suatu amanat mulia yang dipercayakan sehingga tetap bekerja dengan baik dan bertanggungjawab,” kata ibu Asuh Polwan Ny. Julianita Victor Silalahi.

“ Polwan merupakan etalase Polri sehingga dalam bekerja tetap menjunjungtinggi etika dan sopan santun karena bila yang satu buruk maka semuapun dicap buruk. Polwan harus berprestasi, dapat dibanggakan,  profesional dalam bertugas dan tetap menjaga etika dalam pergaulan sehari-hari,” imbuhnya.

Pembina Polwan Komisaris Polisi Aleks K. Rapangula yang menjabat sebgai Kabag Sumda Polres Sumba Timur juga memberikan motivasi kepada pers Polwan agar  kedepan dalam pelaksanaan tugas lebih profesional dan tidak mengabaikan etika serta tetap menjaga citra Polri khususnya Polisi Wanita dengan melakukan hal-hal yang positif dan konstruktif.

Setelah sambutan kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Sumba dan ibu asuh Polwan yang diberikan kepada Polwan dengan NRP tertua Ipda Magdalena Kotten dan NRP termuda Bripda Yohana Moy serta dilanjutkan dengan santap malam bersama.