Kapolres Ende Pimpin Rapat Pengamanan Kampanye Pemilu 2019

Kapolres Ende Pimpin Rapat Pengamanan Kampanye Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com - Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, S.I.K., memimpin rapat  anev Bulanan Pengamanan Tahap Kampanye Dalam Rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Keabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (28/3/2019) kemarin.

Hadir dalam rapat tersebut Wakapolres Ende Kompol Dance Elias Day, para Pejabat Utama (PJU) Polres Ende, para Bintara dan Aperatur Sipil Negara (ASN) Polres Ende.

Kegiatan di mulai dengan Sambutan sekaligus pembekalan oleh Kapolres Ende dan Kabag Ops Polres Ende serta Analisa/ Prediksi kerawanan saat kampanye terbuka dan saat pencoblosan tgl 17 April yg akan datang oleh Kasat Intelkam Polres Ende.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, S.I.K.,  saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Jumat (29/3/2019) pagi mengatakan Kepolisian harus netralitas dalam menghadapi Pemilu Tahun 2019 yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang aman, damai dan sejuk.

"Apabila menerima informasi yang bermanfaat share di grup agar bisa di ketahui oleh para anggota, serta selalu menjaga kesehatan selain itu jaga kebersihan di lingkungan Polres Ende agar terhindar dari penyakit", tambah Kapolres Ende.

Dalam kesempatan itu juga Kabagops Kompol I Ketut Suka Abdi memaparakan posisi personel dalam pengamanan pemilu sesuai ketentuan dan juknis karena pola TPS pada tahun 2018 berjumlah 600 TPS dan sekarang meningkat menjadi 882 TPS. (G)