Kapolres Kupang Kota Buka Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2019

Kapolres Kupang Kota Buka Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2019

Tribratanewsntt.com – Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, S.I.K., membuka Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2019 dengan tema meningkatkan kesadaran dan Kepatuhan Mayarakat Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas di Aula Mapolres Kupang Kota, Selasa (22/10/2019).

Hadir dalam kegiatan itu Kabagops Polres Kupang Kota AKP Fajar V. Sjarifuddin, S.I.K., Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Rocky Junasmi, S.I.K., serta 30 Personel Polres Kupang Kota.

Kapolres Kupang Kota menyampaikan bahwa Satlantas Polres Kupang Kota akan melaksanakan Operasi Zebra Turangga 2019 yang akan berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia, dimula padai tanggal 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019.

"Operasi Zebra yang akan dilakukan bertujuan untuk menimbulkan kesadaran pengendara, khususnya di wilayah Kota Kupang, agar taat berlalu lintas", kata AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, S.I.K.

Dalam kesempatan itu juga, Kasat Lantas Polres Kupang Kota menyampaikan dalam Operasi Zebra Turangga 2019, Satlantas Polres Kupang Kota akan mengutamakan penindakan berupa tilang kepada para pelanggar, dengan operasi pengendara yang tidak pakai sabuk pengaman, terus anak dibawah umur, yang berkendara dalam keadaan mabuk. Melawan arus, melebihi batas kecepatan, tidak pakai helm, main HP saat berkendara, menggunakan strobo atau rotator, hal ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan mengurangi angka kecelakaan. (G)