Kapolres Kupang Kota Pimpin Sertijab Pejabat di Lingkup Polres Kupang Kota

Kapolres Kupang Kota Pimpin Sertijab Pejabat di Lingkup Polres Kupang Kota

Tribratanewsntt.com - Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Sumda, Kabag Ops, Kasat Binmas dan Kapolsek Kelapa Lima, Jumat (13/09/19) di halaman Mapolres Kupang Kota.

Adapun pejabat yang di serah terimakan adalah Kabag Sumda Kompol Dominggus Sigakole sebelumnya di gantikan oleh  AKP Teosasar MMF Ngulu, S.Sos, M.M. kemudian Kabag Ops AKP Ongkowijono T Atmodjo, S.H digantikan oleh AKP Fajar Virgantara, S.I.K.

Selanjutnya,Kasat Binmas sebelumnya AKP Dedi Irawan, S.Sos., S.H., S.I.K., digantikan oleh   Iptu Rio Putra Siahaan, S.I.K., kemudian Kapolsek Kelapa Lima AKP Didik Kurnianto, SH SIK  digantikan oleh AKP Andri Setiawan, S.H., S.I.K.

Dalam arahnnya Kapolres Kupang Kota menyebutkan kalau Mutasi jabatan adalah dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan secara sistematis dan berlanjut serta konsisten untuk pengembangan organisasi.

“Dengan mutasi dan pergeseran tempat tugas merupakan bentuk pengembangan karier perwira Polri karena perlu penyegaran dan promosi jabatan sehingga karier meningkat sesuai kinerja dan kepangkatan,” tandas Kapolres Kupang Kota.

Pejabat juga perlu kewaspadaan dan kecermatan analisa sehingga tidak terlambat mengantisipasi dalam bertindak dengan tepat dan benar. “Identitas dan jati diri sebagai insan bhayangkara yang taat hukum perlu dikedepankan sehingga masyarakat aman dalam beraktivitas,” tambah Kapolres Kupang Kota karena identitas dan jati diri merupakan sumber kekuatan moral pengabdian.

Kapolres Kupang Kota juga meminta jajaran nya untuk meningkatkan dedikasi dilandasi disiplin sebagai tekad dan konsistensi reformasi internal Polri serta menciptakan masyarakat yang peduli dan patuh hukum.

Kepada pejabat baru, Kapolres Kupang Kota mengingatkan bahwa tugas kedepan makin berat sehingga dengan kepemimpinan dan dedikasi tinggi maka mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab.

“Segera menyesuaikan diri dan kenali lingkungan tugas kerja yang baru,” ujar Kapolres Kupang Kota.

Ia juga meminta para pejabat tersebut mengenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta juga mengenali adat istiadat termasuk karakteristik masyarakat karena masyarakat adalah mitra Polri.

“Laksanakan tugas Poiri yang mulia dengan ketentuan yang berlaku,” tegas Kapolres Kupang Kota.