Kapolres Kupang Kota Pimpin Sertijab Wakapolres Kupang Kota

Kapolres Kupang Kota Pimpin Sertijab Wakapolres Kupang Kota

Tribratanewsntt.com - Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana. P. T. Binti, S.I.K memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres yang dilaksanakan di Aula Mapolres Kupang Kota, Senin (04/11/2019).

Upacara sertijab ini dilaksanakan di Aula Mapolres Kupang Kota dan diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, para Perwira Polres Kupang Kota, anggota perwakilan Polres dan Polsek jajaran Polres Kupang Kota serta Ketua dan Bhayangkari cabang Kupang Kota.

Dalam amanatnya Kapolres Kupang Kota mengatakan bahwa serah terima dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dialami, tujuannya untuk memberikan nuansa baru, promosi dan peningkatan karir dilingkungan Polri khusunya yang menjabat suatu jabatan seperti jabatan Wakapolres yang dilaksanakan pada saat ini. Jabatan Wakapolres adalah jabatan yang penting, dimana jabatan tersebut membantu kapolres dalam tugas dengan mengawasi, mengendalikan, mengkoordinir pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi Polres dalam batas kewenangannya memimpin Polres dalam hal Kapolres berhalangan dan memberikan saran pertimbangan kepada Kapolres dalam hal pengambilan keputusan berkaitan dengan tugas pokok kapolres.

”Untuk itu kami atas nama kesatuan dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada Kompol E. Jacky T. U. Kaledi, S.H., S.I.K., M.M. yang telah mengabdikan diri selama kurang lebih satu tahun dua bulan di Polres kupang Kota, telah memberikan kontribusi positif baik secara dinas maupun pribadi sehingga tugas – tugas kepolisian dibidang pembinaan operasional maupun pembinaan administrasi dapat berjalan dengan baik. Kompol E. Jacky T. U. Kaledi, S.H., S.I.K., M.M.dipromosikan kejabatan baru selaku Kakor Spripim Polda NTT. Kepada Ibu Melissa Jacky T. U. Kaledi , kami ucapkan terima kasih karena sudah berperan aktif dalam organisasi Bhayangkari cabang Kupang Kota yang selalu memberikan kontribusi positif bagi organisasi Bhayangkari  Semoga kesuksesan selalu diraih serta keberhasilan terus terukur di tempat tugas yang baru dan apabila ada hal –hal yang kurang berkenan dihati, kami atas nama kesatuan dan pribadi mohon maaf.” ungkap Kapolres Kupang Kota.

“Dan kepada pejabat yang baru, Kompol I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K., M.M diucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas di Polres Kupang kota, semoga dalam melaksanakan tugas selalu mendapat anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dalam memberikan pelayanan terbaik kepada kesatuan dan masyarakat Kota Kupang. Kepada ibu yang mendampingi, kami juga mengucapkan selamat bergabung dengan organisasi Bhayangkari cabang Kupang Kota, kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa selalu menyertai pada setiap langkah tugas yang dihadapi dalam meniti langkah kedepan.” Sambungnya.

Setelah pelepasan dan penyematan tanda kewenangan oleh Kapolres kupang Kota dari pejabat lama kepada pejabat baru, selanjutnya dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas, Berita Acara dan sumpah Jabatan, Kegiatan dilanjutkan dengan Acara Pisah Sambut bersama di Lapangan Apel Mako Polres Kupang Kota.