Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, Buka Latihan Pra Operasi Ketupat Turangga 2022

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, Buka Latihan Pra Operasi Ketupat Turangga 2022

 Bertempat di Aula Bhayangkari, Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., dengan di dampingi Waka Polres Lembata Kompol Johanis Christian Tanauw, membuka secara langsung Lat Pra Ops “Ketupat Turangga 2022” Pengamanan Idul Fitri 1443 H yang mengusung tema Melalui Latpraops Kita Sinergikan Kemapuan Satgas Operasi Pengamanan Idul Fitri 1443 H dalam Rangka Pelayanan Prima Kepada Masyarakat. Dalam Lat Pra Ops ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Lembata dan personel Polres yang tergabung dalam surat perintah Lat Pra Ops.

Dalam sambutannya Kapolres Lembata menyampaikan bahwa Lat Pra Ops ini merupakan salah satu kegiatan yang merupakan tahapan yang harus dilaksanakan dalam rangka menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dari seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini. Sehingga dalam penugasan di lapangan nanti para personel benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Kapolres juga mengingatkan agar sebagai anggota Polri kita harus menjaga nama baik dan harkat martabat Institusi Polri serta utamakan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk puncaknya yakni pada hari raya idul fitri, dimana masyarakat akan melaksanakan shalat idul fitri baik di masjid maupun ditempat-tempat yang telah ditentukan yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan silaturahmi. Tentunya ivent-ivent tersebut dapat berimplikasi pada timbulnya berbagai aspek permasalahan sosial dan keamanan, dan tentunya hal ini memerlukan perhatian yang serius dari kita sebagai aparatur keamanan dalam menanganinya" tambah Kapolres.

Lebih lanjut, sejalan dengan hal tersebut dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada rangkaian perayaan hari raya idul fitri 1443 H tahun 2022, Polres Lembata akan menggelar operasi kepolisian dengan sandi operasi “Ketupat Turangga - 2022" dengan mengedepankan upaya Pre-emtif dan preventif guna menjamin Terwujudnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kabupaten Lembata.

“Dan untuk menyukseskan penggelaran operasi tersebut diperlukan latihan pra operasi sebagaimana yang kita laksanakan mulai hari ini,” ucapnya.