Kapolres Lembata Lakukan Pengecekan Pengamanan Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019

Kapolres Lembata Lakukan Pengecekan Pengamanan Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lembata AKBP Janes H. Simamora, S.H., M.H., melakukan pengecekan personel dalam rangka melaksanakan pengamanan jalannya Rapat Pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 di tingkat sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/4/2019) kemarin.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Rabu (24/4/2019) pagi.

“Pengecekan yang dilakukan Kapolres tersebut untuk memastikan pelaksanaan rapat pleno yang dilaksanakan di tingkat PPK berjalan dengan aman dan lancar”, kata Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

“Selain itu, Kapolres juga mengecek kehadiran dan kesiapan personel yang sudah ditentukan sesuai Surat Perintah (Sprin) Kapolres Lembata guna melakukan pengamanan dalam kegiatan tersebut”, tambahnya.

Dikatakannya, Kegiatan pengamanan tersebut dibantu oleh B antuan Kendali Operasi (BKO) Ditsamapta Polda NTT.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres juga mengimbau kepada personel yang sedang melaksanakan tugas agar menjaga kondisi kesehatan serta memperhatikan situasi di sekitarnya.

"Ia juga menyampaikan kepada personel agar selalu menjaga kondisi kesehatan, kekompakan dan semangat dalam melaksanakan tugas selama kegiatan Pleno berlangsung serta memperhatikan situasi di sekitar area gudang Logistik PPK terutama pada malam hari", ujarnya.

“Pengamanan tersebut akan terus dilakukan hingga selesai pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat PPK dan selanjutnya akan dikawal ke KPUD Lembata “, pungkasnya. (G)