Kapolres Mabar Gelar Pertemuan Bhabinkamtibmas Jajaran

Kapolres Mabar Gelar Pertemuan Bhabinkamtibmas Jajaran

Tribratanewsntt.com - Polres Manggarai Barat (Mabar) menggelar pertemuan bersama para bhabinkamtibmas dalam rangka evaluasi kinerja selama penugasan. Pertemuan rutin tersebut dipimpin Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si., di Aula Kemala Polres Mabar Senin (4/2/2019) Siang.

Turut hadir Kasat Binmas Polres Mabar IPTU Simpronius Naro dan Pers Sat Binmas Polres Mabar.

Menurut kapolres, sebagai kepanjangan tangan polres mabar bhabinkamtibmas harus menjaga kewibawaan dan terus terlibat aktif dalam berbagai kegiatan dengan masyarakat.

“Tetap jaga semangat kerja rekan-rekan dan terus tingkatkan kinerja dengan selalu melakukan berbagai kegiatan yang ada di desa dan melaporkan hasil kegiatan kepada pimpinan” Ucap Kapolres

Sehubungan dengan adanya Program Polisi Perkuat Desa yang dicetuskan oleh Kapolres, Bhabimkatibmas memiliki peranan penting diantaranya mendorong aturan peraturan desa tentang kamtibmas, terus aktif membantu penyelesaian masalah di desa di dukung dengan membuat berita acara perkara

Selain itu, dalam waktu dekat kapolres bersama masyarakat desa akan membangun pondok kamtibmas sebagai rumah bhabinkamtibmas sekaligus sebagai pusat informasi berupa himbauan, tempat tatap muka serta tempat untuk membimbing dan mengarahkan masyarakat.

Lebih lanjut, kapolres mengatakan akan memyematkan pita hitam kepada para bhabinkamtibmas yang mendapat penilaian 5 terendah kebawah.

“Saya sangat berharap rekan-rekan dapat mengirim laporan hasil kegiatan tepat waktu dan jangan bekerja asal-asalan” tegas Kapolres.

Tak hanya itu, dikatakan kapolres, pihaknya akan menindak tegas para bhabikamtibmas yang bekerja sama dengan produsen miras tradisional jenis sopi.

Ada banyak tugas penting lain yang menjadi tantangan para bhabinkamtibmas, salah satunya pengawasan dana desa, pengawas bantuan sosial dari pemerintah, serta dituntut aktif melakukan deklarasi Anti Hoax di desa dalam bentuk video.