Kapolres TTS didampingi Dandim 1621 TTS Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pemilu 2019

Kapolres TTS didampingi Dandim 1621 TTS Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan (Kapolres TTS) AKBP Totok Mulyanto D.S., S. I.K. didampingi oleh Dandim 1621 TTS Letkol CPN Rhino Charles Tuwo, M.Sc, M.P.M. pimpin apel gelar pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019, Jumat (22/3/2019) kemarin.

Kegiatan apel yang dilaksanakan di Mapolres TTS tersebut mengusung tema “Meningkatkan Sinegritas Tni-Polri Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri Yang Kondusif”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati TTS Ergushem P. Tahun, S.T., M.M., Wakil Bupati Jhon Army Konay, S.H., dan unsur Forkopimda Kab. TTS.

Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto D.S., S. I.K., saat dikonfirmasi Oleh Humas Polda NTT, Sabtu (23/3/2019) pagi mengatakan dalam amanat Menko Polhukam Wiranto bahwa, Pemilu serentak 2019 merupakan pesta Demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Lanjutnya, TNI-Polri selaku institusi yang bertanggungjawab langsung pengamanan jalanya Pemilu serentak tahun 2019, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya Pemilu serentak tahun 2019.

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa", ungkapnya.

"Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman", ujarnya.

Adapun penyamatan Pita Merah Putih oleh Kapolres TTS dan Dandim 1621 TTS saling bergantian sematkan kepada para perwakilan dan sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dengan Stake Holder lainnya.

Diakhir kegiatan dilaksanakan Konvoi oleh anggota  Polres TTS, Anggota Kodim 1621 TTS dan Stake Holder lainnya diseputaran Kota Soe yang diikuti oleh kapolres TTS dan Dandim 1621 TTS  sebagai bentuk sinergitas TNI –Polri siap mengamankan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk. (G)