Kapolres Mabar Silaturahmi dengan Pimpinan Partai PBB Manggarai Barat

Kapolres Mabar Silaturahmi dengan Pimpinan Partai PBB Manggarai Barat

Tribratanewsntt.com - Kapolres Manggarai Barat bersilaturahmi ke pimpinan Partai Politik di Kabupaten Manggarai Barat. Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., bersama Wakapolres Mabar Kompol Sukanda, Kasat Intelkam Polres Mabar Iptu Alvian Hidayat, S.Tr.K, berkunjung sekaligus bersilaturahmi ke kediaman Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Manggarai Barat, Ali Sehudin. Dalam kunjungan tersebut, Kapolres bersama rombongan langsung diterima oleh Ketua DPC Partai PBB Mabar. 

AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. menjelaskan, kunjungannya ke tokoh-tokoh parpol memang erat kaitannya dengan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat 2020. Dalam silaturahmi tersebut, dia mengaku mengajak pengurus partai politik untuk menjaga proses Pilkada Mabar supaya berjalan aman dan nyaman. 

“Kami memang melakukan kunjungan ke tokoh-tokoh politik di Manggarai Barat. Kunjungan ini erat kaitannya dengan masa tahun politik, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Kami mengimbau dan mengajak pengurus Partai politik untuk menjaga proses pemilihan, waktu pemilihan hingga pasca pemilihan, daerah kita tetap aman dan nyaman,” jelasnya Rabu (15/07/2020). 

Dia mengaku, bukan hanya Partai PBB yang akan dikunjunginya. Sebelumnya juga sudah melakukan kunjungan ke Partai Golkar dan Ke depannya parpol-parpol lainnya juga akan dikunjungi. 

“Bukan hanya partai PBB, kami juga akan bersilaturahmi dengan Partai-Partai lainnya juga. Tujuan tetap sama, mengajak kerja sama untuk menjaga proses Pilkada tetap aman dan nyaman,” jelasnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PBB Kab. Mabar Ali Sehudin menuturkan, kunjungan Kapolres Mabar merupakan kehormatan tersendiri bagi Partai PBB. Karena kunjungan Kapolres Mabar merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan.

Dia menuturkan, dari pertemuannya tersebut, Kapolres lebih banyak meminta partai politik menjaga suasana kondusif selama pelaksanaan Pilkada Mabar 2020 ini.

“Saya selalu menghimbau kepada pangurus dan kader Partai PBB untuk dapat menjaga keamanan menjelang Pilkada Kab. Mabar,” ujar Ketua DPC Partai PBB.

Terakhir, Kapolres Mabar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama menciptakan kamtibmas yang kondusif demi mewujudkan Pilkada Mabar 2020 aman, damai dan sejuk.