Kapolres Manggarai Barat : Mari Bersama–sama kita wujudkan Pilkada yang Netral, Jujur, Adil, Aman, Tertib dan Kondusif

Kapolres Manggarai Barat : Mari Bersama–sama kita wujudkan Pilkada yang Netral, Jujur, Adil, Aman, Tertib dan Kondusif

Tribratanewsntt.com - Salah satu indikator untuk mencapai Pertumbuhan Ekonomi yang baik wilayah Manggarai Barat adalah situasi yang aman dan kondusif, terlebih saat ini kita sedang melaksanskan kegiatan Pemilihan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat tahun 2020 tentunya perlu adanya pemahaman kita bersama bahwa salah satu cermin suatu daerah dapat dikatakan siap untuk menjadi sebuah daerah yang akan maju dan berkembang, maka salah satu aspeknya adalah berjalannya perhelatan Pilkada yang aman, tertib dan kondusif.

Demikian disampaikan, Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., didampingi Wakapolres Manggarai Barat Komisaris Polisi (Kompol) Sukanda dan Kasat Intel Polres Manggarai Barat, Iptu Alvian Hidayat, S.Tr.K., sebelum pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Penyampaian Hasil Penelitian Dokumen Persyaratan Bakal Calon Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Manggarai Barat Tahun 2020, pada Minggu (13/09/2020) di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Manggarai Barat.

“Oleh karena itu, saya himbau mari kita semua bersama–sama menjaga iklim, suasana aman dan kondusif dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat ini, apalagi Kabupaten Manggarai Barat sedang dalam proses pembangunan dan telah ditetapkan dan dipercayakan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai salah satu wilayah Kawasan Pariwisata Super Premium,” jelas Kapolres Manggarai Barat.

“Mari kita bekerja bersama–sama untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan kondusif, untuk itu Saya himbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Manggarai Barat dan semua pihak yang hadir diforum ini baik tim bakal pasangan calon, pengawas, penyelenggara Pilkada mari kita bersinergi dengan pihak keamanan agar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun ini di Kabupaten Manggarai Barat dapat berjalan dengan Netral, jujur, adil, aman, tertib dan kondusif,” lanjut AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si.

Sementara itu, secara terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Manggarai Barat Robertus V. Din, memberikan apresiasi kepada Kepolisian Resor Manggarai Barat yang telah menjadi bagian penting dalam tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat.

“KPU berkomitmen untuk menjaga kondusifitas pemilihan 2020, dan kami yakin Kepolisian akan memberikan segala sumber dayanya demi memastikan pemilihan ini berjalan dengan Netral, jujur, adil, aman, tertib dan kondusif ,” jelasnya.

Robertus V. Din melanjutkan, saat ini, Pihak kepolisian telah  menugaskan aparat keamanan yang melekat di kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Manggarai Barat dan telah pula menugaskan personil dari Kepolisian sebagai Walpri (pengawal pribadi) kepada para paslon maupun pengawalan umum untuk menjaga keamanan di kediaman para paslon peserta pilkada kali ini dari hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi.

“Untuk itu, kita berterimakasih, dan kita yakin bahwa pengamanan dari pihak Kepolisian akan dilaksanakan secara melekat dan langsung pada setiap tahapan pemilihan sampai dengan penetapan calon terpilih,” ucapnya.

Seperti diketahui, hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Penyampaian Hasil Penelitian Dokumen Persyaratan Bakal Calon Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Manggarai Barat Tahun 2020 selain Komisioner dan Sekretaris KPUD Kabupaten Manggarai Barat juga hadir tim pemenangan dan tim penghubung dari masing–masing bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat.