Jajaran Polda NTT Melakukan Aksi Tanam 1000 Pohon

Jajaran Polda NTT Melakukan Aksi Tanam 1000 Pohon

Tribratanewsntt.com ,- Jajaran Polda NTT melakukan penanaman seribu pohon. Secara simbolis penanaman pohon dipusatkan di lapangan Mapolda NTT dan rumah dinas Polri, Kamis (2/1/2020) pagi.

Secara Simbolis Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M. Hum., menanam anakan pohon diikuti oleh Wakil Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma serta para pejabat utama Polda NTT.

Aksi tanam pohon ini merupakan salah satu komitmen polisi peduli lingkungan sekitar. Penanaman pohon ini juga serentak dilakukan Polda NTT serta Polres jajaran sesaat setelah dilakukannya upacara kenaikan pangkat Anggota Polda NTT periode 1 Januari 2010 dan ASN Polri periode 1 Oktober 2019.

Kepada media Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Trio Santoso, S.H., menjelaskan, penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka melakukan penghijauan sehingga meningkatkan kadar oksigen terutama dalam melestarikan lingkungan hidup.

"Bertepatan dengan musim hujan, sehingga kami mengambil momen yang tepat dilakukan dalam rangka menjaga lingkungan hidup kita. Ini akan menjadi program rutin bagi kami untuk dapat melestarikan lingkungan kita”, ujar Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Trio Santoso, S.H.

Beberapa anakan pohon yang ditanam seperti Cendana, mahoni, mangga, nangka dan lain sebagainya.

Aksi tanam seribu pohon ini diharapkan bisa menular ke instansi lain maupun masyarakat agar berlomba-lomba melakukan penanaman pohon demi terwujudnya lingkungan yang subur.

"Semoga aksi penanaman pohon ini bisa ditiru oleh instansi lain serta mendukung program pemerintah untuk melakukan penghijauan," harapnya. (N)