Kapolres Sabu Raijua Launching Kampung Tangguh dan Peletakan Batu Pertama Pos Pantau Covid-19 di Desa Loboaju

Kapolres Sabu Raijua Launching Kampung Tangguh dan Peletakan Batu Pertama Pos Pantau Covid-19 di Desa Loboaju

Tribratanewsntt.com - Kapolres Sabu Raijua AKBP Jakob Seubelan, S.H., Launching Kampung Tangguh dan Peletakan Batu Pertama Pos Pantau Covid-19 di Desa Loboaju, Kecamatan Sabu Tengah, Kabupaten Sabu Raijua, Selasa (2/3/2021).

Tampak hadir kegiatan ini, Plh. Bupati Sabu Raijua Septenius M. Bule Logo, S.H., M.H.,  Kapolsek Sabu Timur, Dandramil 1627-04/SR, Camat Sabu Tengah, Unsur Forkopimda Kabupaten Sabu Raijua, Kasat Bimas Polres Sabu Raijua, Nakes Puskesmas, Kepala Desa Loboaju, Tokoh Agama, Babinsa Desa Loboaju dan Seluruh Babinkamtibmas Polres Sabu Raijua.

Peresmian Kampung Tangguh Desa Loboaju di tandai dengan Pemukulan Tambur oleh Plh. Bupati Sabu Raijua didampingi Kapolres Sabu Raijua, selanjutnya dilakukan pembagian masker secara  simbolis kepada tenaga kesehatan dan juga linmas Kampung Tangguh Desa Loboaju. Kemudian dilanjutkan dengan panen jagung oleh kelompok Tani Desa Loboaju dan Panen ikan lele.

Di kegiatan yang sama, Kapolres Sabu Raijua dan Plh Bupati Sabu Raijua melakukan Peletakan batu pertama terkait pembangunan posko pemantauan penyebaran covid-19 di Desa Loboaju.

Dalam Sambutannya, Kapolres Sabu Raijua menjelaskan sasaran dan tujuan Kampung Tangguh ini adalah mencegah penyebaran Covid ‐19 dengan mendisiplinkan masyarakat tentang taat Protokoler Kesehatan guna menekan angka penyeberan covid-19, selain itu juga mampu meningkatkan laju ekonomi masyarakat, sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif walupun dalam masa pandemi covid-19.

"Pembentukan Kampung Tangguh ini juga bertujuan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona, juga sebagai stimulus menggerakan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan Gotong Royong, Ketahanan Pangan, serta Pola hidup sehat", jelas Kapolres Sabu Raijua.

Untuk diketahui bahwa Kampung Tangguh Nusantara adalah sebuah Pilot Project kolaboratif dengan seluruh stakeholder untuk melakukan aksi nyata di Desa dengan fokus utama yaitu, Tangguh Kesehatan Jasmani dan Rohani, Tangguh Soaial Ekonomi, Tangguh Keamanan dan Tangguh informasi dan Kreativitas.