Kapolres Sikka Beri Penghargaan Pada 13 Nelayan

Kapolres Sikka Beri Penghargaan Pada 13 Nelayan

Tribratanewsntt.com - Kapolres Sikka AKBP Rickson P. M. Situmorang, S.I.K., memberikan penghargaan kepada 13 nelayan yang telah membantu kepolisian dalam menemukan jenasah korban tenggelam di Pelabuhan Fery Kewapante, Desa Namangkewa, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (7/3/2019) lalu.

Hal ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Sikka Iptu Margono saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Rabu (13/3/2019) sore.

Kasubag Humas Polres Sikka Iptu Margono mengatakan Kapolres Sikka memberikan penghargaan kepada 13 nelayan pada saat pelaksanaan apel pagi, Senin (11/3/2019) kemarin di lapangan apel Polres Sikka jln. Jenderal Ahmad Yani, Kel. Kota Baru, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka.

"Penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari Kapolres Sikka kepada para nelayan yang sudah membantu menemukan dua jenasah pemuda yakni Yakobus Manuel alias Stefen (19) dan Wiwin M. Mitan (22) di pesisir laut kewa", ujarnya.

"Kedua Korban ditemukan oleh para nelayan yang menggunakan dua buah sampan dalam melakukan pencarian lanjutan dan tim nelayan menemukan Korban dalam keadaan terapung di atas air laut dengan jarak 150 meter ke arah Timur dari dermaga Ferri Kewapante (dari posisi awal tenggelamnya)", ungkapnya.

Adapun nama-nama penerima penghargaan Mukti Ali (46), Saiful (46), Muklis (34), Umar Wahab (44), Muhammad Safei (36), Halal Bihala (31), Ariyanto (30), Azis Wahab (22), AR- Rozi (21), Mahfani (24), M. Rasdin (46), M. Risman (37) dan Sarifudin (37), semuanya beralamat di Jedawair, Desa Geliting, Kec. Kewapante. (G)