Kapolres Sikka hadiri Upacara kesadaran di lapangan Kota Baru Maumere

Kapolres Sikka hadiri Upacara kesadaran di lapangan Kota Baru Maumere

Tribratanewsntt.com – Wakil Bupati Sikka Drs. Paolus Nong Susar pada pagi tadi (18/9/2017) di lapangan Kota Baru Maumere memimpin jalannya Upacara Kesadaran dengan bertindak selaku Inspektur Upacara.

Turut hadir pula Dandim 1603 Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali SIP., Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK., Sekda Kab. Sikka Valentinus Sili Tupen, MKM., Palaksa Lanal Maumere Letkol Laut Wenseslaus Kapo, Wakapolres Sikka Kompol Muhammad Saleh, Kasdim 1603 Sikka Mayor Inf A. A Arnawa, Wakaden Brimob Polri Den B Pelopor AKP Nyubersius Tongo-Tongo, Para Perwira TNI / Polri, Para Kadis Kab. Sikka. Kepala Imigrasi Maumere Finsensius Purwa Hendratmoko, Ibu-Ibu Persatuan Dinas Perhubungan Kab. Sikka dan undangan lainnya.

Sedangkan para peserta upacara kesadaran terdiri dari 1 Pleton Kodim 1603/Sikka, 1 Pleton Lanal Maumere, 1 Pleton Brimob Polri Den B pelopor, 3 Pleton Polres Sikka, 1 Pleton Imigrasi, 1 Pleton Dishub Kab. Sikka, 3 Pleton ASN Kab. Sikka, 2 Pleton SMK Pelayaran Bina Maritim Maumere, 1 Pleton Korsik dari SMAK Jhon Paulus II Maumere.

Dalam amanantnya, Wakil Bupati yang membacakan amanat Menteri Perhubungan RI mengatakan bahwa Peringatan Hari Perhubungan Nasional merupakan momentum yang tepat bagi kita selaku insan Perhubungan untuk meresapi kembali apa saja yang telah kita berikan dan kontribusi apa saja yang sudah kita sumbangkan untuk memajukan sektor transportasi di Indonesia.

Kementerian Perhubungan selaku regulator memiliki peranan yang cukup signifikan dalam mendukung roda perekonomian memperlancar mobilisasi penduduk, arus barang serta konektifitas antar daerah. Untuk itu, pembangunan sektor transportasi harus mampu menjamin konektifitas dan aksesibilitas keseluruh wilayah di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote.

Sebagai wujud implementasi program nawacita Kementerian Perhubungan diharapkan mampu mewujudkan kemerataan antar pulau sebagaimana pernyataan Presiden Joko Widodo dalam KTT Asia Timur, bahwa Indonesia akan memberi prioritas pada program pengembangan infrastuktur dan konektifitas maritim. Oleh karena itu, SDM Perhubungan dituntut untuk terus meningkatkan layanan transportasi kepada masyarakat sejalan dengan tema Harhubnas tahun 2017 yaitu:

“Melalui Peringatan Harhubnas Tahun 2017 Kita Tingkatkan Solidaritas, Sinergitas, dan Keria Bersama Mewujudkan Transportasi yang Andal, Berdaya Saing dan Memberikan Nilai Tambah”.

Hingga usai sekitar pukul 09.00 wita, upacara kesadaran yang dipadukan dengan upacara dala rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar.