“Palapang Njara” Kapolres Cup 2017 resmi dibuka

“Palapang Njara” Kapolres Cup 2017 resmi dibuka

Tribratanewsntt.com - Polres Sumba Timur menggelar open turnamen “ Palapang Njara “ atau pacuan kuda yang memperebutkan piala Kapolres Cup 2017.

Kegiatan didahului dengan pembukaan turnamen oleh Asisten I  Sumba Timur Domu Warandoi, SH. M.Si, Rabu (30/8/17) pukul 11.00 wita di Tribun Lapangan Rihi Eti Prailiu yang dihadiri oleh Wakapolres Sumba Timur Kompol Saltial Rini, Kodim 1601 Sumba Timur, anggota DPRD Sumba Timur, Staf Dinas Pariwisata Sumba Timur.

Dalam kesempatan tersebut Asisten I memberikan arahan atau himbauan agar dalam kegiatan perlombaan pacuan kuda agar para pemilik kuda dan penonton tetap menjaga kekompakan dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Event lomba pacuan kuda Kapolres Cup 2017, terdiri dari 15 Kelas, yang di ikuti sebanyak 415 ekor kuda pacu. Kejuaraan  pacuan kuda Kapolres Cup 2017 direncanakan akan berlansung dari tanggal 30 Agustus sampai dengan tanggal 9 September 2017 di lapangan pacuan kuda Rihi Eti Prailiu.

Kegiatan pacuan kuda Kapolres Cup 2017 juga dilaksanakan sebagai sarana untuk mengembangkan parawisata di kabupaten Sumba Timur serta mengembangkan budaya pacuan kuda yang sudah menjadi warisan budaya di pulau Sumba.