Kapolres Sikka Pimpin Rakor Quick Wins Dalam Rangka Pengamanan Kegiatan Keagamaan

Kapolres Sikka Pimpin Rakor Quick Wins Dalam Rangka Pengamanan Kegiatan Keagamaan

Tribratanewsntt.com - Kapolres Sikka AKBP Rickson P. M. Situmorang, S.I.K., memimpin langsung rapat koordinasi (rakor) Quick Wins Polres Sikka, dalam rangka pengamanan kegiatan keagamaan di ruang rapat Mapolres Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (13/6/2019) kemarin.

Rakor ini dihadiri oleh Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd., serta perwira dan bintara Polres Sikka dan Polsek jajaran, serta tamu undangan lainnya, yakni Sat Pol PP Kabupaten Sikka, Perwakilan Camat di Kabupaten Sikka, Perwakilan dari Kementrian Agama Kabupaten Sikka, Perwakilan dari Keuskupan Maumere, Perwakilan dari Paroki Katerdal Maumere serta unsur terkait lainnya.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Sabtu (15/6/2019) pagi, Kapolres Sikka mengatakan bahwa rakor tersebut dalam rangka persiapan antisipasi keamanan menghadapi pesta Sambut Baru umat Katholik yang dimulai pada tanggal 23 Juni 2019 di wilayah hukum Polres Sikka.

"Dari hasil rakor yang kami lakukan, kami menyepakati beberapa hal, yakni dalam pesta sambut baru, warga boleh membunyikan musik, namun hanya sampai pukul 00.00 wita, sesuai Perda Sikka No.10 tahun 2007, agar tidak mengganggu kenyamanan warga lainnya dan Polres Sikka akan bekerja sama dengan pihak terkait guna melaksanakan patroli pada saat kegiatan pesta sambut baru, namun sebelumnya akan dilaksanakan apel persiapan pengamanan pesta sambut baru di wilayah Kab. Sikka" Ujar Kapolres SikkaAKBP Rickson P. M. Situmorang, S.I.K.

Adapun pihak gereja akan melakukan imbauan nantinya dilakukan dimimbar gereja Paroki maupun di Stasi agar mengurangi dampak pesta pada acara sambut baru kali ini.

"Imbauan Kamtibmas akan disampaikan oleh pihak gereja melalui mimbar gereja di Paroki maupun di Stasi agar meminimalisir dampak yang tidak diinginkan oleh semua pihak, seperti konsumsi miras berlebih yang dapat memicu tindakan kriminalitas", tutupnya. (G)