Kapolres Sikka Polda NTT, Pimpin Upacara Kesadaran

Kapolres Sikka Polda NTT, Pimpin Upacara Kesadaran

Tribratanewsntt.com,- Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Sikka NTT AKBP I Made Kusuma Jaya, S.H., SIK pada saat memimpin Upacara Kesadaran selaku Inspektur Upacara pada hari Selasa pagi (18/4/2017) yang berlangsung di Lapangan Kota Baru, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kel. Kota Baru, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka.

Dalam amanatnya, Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK pertama-tama mengucapkan selamat hari raya Paskah 2017 kepada seluruh umat Nasrani Kabupaten Sikka. Dan juga mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait lainnya serta seluruh komponen masyarakat yang turut terlibat dalam kegiatan Pengamanan perayaan Paskah 2017 di Sikka sehingga berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Selanjutnya, Kapolres Sikka juga menyampaikan perkembangan situasi Kamtibmas sejak bulan Januari hingga Maret 2017, dimana jumlah kasus yang terjadi mengalami penurunan sebanyak 11,11 % bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2016 lalu.

“Hal ini menandakan semakin meningkatnya kesadaran hukum masyarakat Kab. Sikka terhadap kejahatan serta membaiknya kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam memelihara Kamtibmas”, ungkap Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK.

Turut hadir dalam upacara kesadaran tersebut, yakni Wakil Bupati Sikka, Dandim 1603 Sikka, Wakapolres Sikka, Kasdim 1603 Sikka, Danden Pomal Lanal Maumere, seluruh perwira Polri-TNI dan para Kepala SKPD Kab. Sikka.

Berikut perangkat upacara kesadaran kali ini, yakni yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Sikka, Komandan Upacara ialah Kasat Resnarkoba Polres Sikka Iptu Ferdo Elfianto, SIK., selaku Perwira Upacara yakni Kasat Sabhara Polres Sikka AKP Abdul Siran Soeyatno dan Pengibar Bendera dari PNS Pemda Kab. Sikka.