CIPTAKAN KONDISI AMAN, PERSONIL POLDA NTT PATROLI DI BANDARA

CIPTAKAN KONDISI AMAN, PERSONIL POLDA NTT PATROLI DI BANDARA

Tribratanewsntt.com ,- Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Belu Aiptu Mario Ximenes bersama anggota, sabtu (16/7/16), melaksanakan patroli dalam Kota Atambua sebagai kegiatan rutin, guna mencegah terjadinya suatu tindakan kejahatan/pelanggaran guna memberikan rasa aman,perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat dengan cara preventif (pencegahan), preemtif (himbauan) dan represif (penegakan hukum).

Menggunakan kendaraan roda dua milik Sat Sabhara, Anggota Turjawali yang biasa disebut unit patroli komando (patko), mengawali patroli dari kantor Polres Belu pada pukul 09.00 wita menuju Gedung Romeo, Tanah merah, Sukabibren, Cabang Apodeti belok kanan menuju Kejaksaan, Terminal bayangan hingga Batas kota dan kembali ke Mako.

Sekitar pukul 12.00 wita, patroli dilanjutkan dengan menuju bandara A.A Bere Haliwen hingga kampus Akademi Keperawatan (Akper) Belu. Dalam pelaksanaan patroli, anggota Turjawali memberikan pesan kamtibmas kepada sejumlah anak muda yang sementara nongkrong di jalan-jalan.

” anak muda kalau ngumpul biasanya rentan dengan masalah apalagi kalau nongkrong sambil meneguk minuman keras. Jadi tadi Kami menghimbau kepada mereka kalau nongkrong tidak boleh usil dengan wanita yang lewat, jangan minum mabuk dan juga melakukan pemalakan. Ini perlu kita sampaikan sebagai langkah preventif dan preemtif agar mereka sebelum berbuat akan memikir dampak yang akan timbul setelah itu” kata Kanit Turjawali.

“Tadi di bandara Haliwen, Kita pantau aktivitas penumpang pesawat dari dan menuju Kupang. Selain itu, Kita juga awasi pengunjung di bandara siapa tahu ada oknum yang berniat jahat dengan membuat keributan atau menjambret seperti yang sering terjadi di kota-kota besar tapi sesuai pengamatan kita, situasi di bandara kondusif” lanjut mantan Kapolsusektor Turiskain.