Kapolres Sumba Barat Delegasikan Distribusi Bantuan 10 Ton Beras Kepada Kapolsek & Kasubsektor

Kapolres Sumba Barat Delegasikan Distribusi Bantuan 10 Ton Beras Kepada Kapolsek & Kasubsektor

TRIBRATA NEWS NTT ; Pandemi belum berakhir, upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 masih terus dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia, tak terkecuali Polres Sumba Barat.

 

Berbagai kegiatan mulai dari melakukan sosialisasi, imbauan dan bahkan bergabung dengan tim gugus tugas pencegahan Covid 19 serta pemberian bantuan bagi keluarga kurang mampu terdampak Covid 19 telah dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat.

 

Dan pagi ini Sabtu (15/08/2020), bantuan beras bagi keluarga kurang mampu terdampak pandemi Covid 19 telah tiba. Menindaklanjuti hal tersebut pagi tadi bertempat di Lapangan Apel Polres Sumba Barat telah digelar Upacara Penyerahan 10 Ton Beras Bantuan Sosial Covid 19 Tahap III.

 

Dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., hadir pada giat upacara yakni Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan Perwira serta seluruh personel Polres Sumba Barat. Dalam arahannya Kapolres menyampaikan bahwa giat ini merupakan agenda dari Mabes Polri, terkait membantu masyarakat terdampak pandemi Covid 19.

 

Tak mau membuang waktu, pagi itu juga Kapolres langsung mendelegasikan sekaligus menyerahkan bantuan beras kepada para Kapolsek dan Kasubsektor untuk diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayahnya masing-masing. 'Lakukan tugas mulia ini dengan amanah dan penuh tanggung jawab' ujarnya.

 

Mengakhiri giat upacara, Kapolres juga menyisipkan pesan kepada seluruh jajaran untuk berbuat serta melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat di masa pandemi ini, sebagaimana yang tertulis dalam salah satu meme Kapolres Sumba Barat 'Salus Populi Suprema Lex Esto', yang berarti keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi.