AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. Pimpin 550 Personel Gabungan Lakukan Pengamanan Pasca Putusan MK

AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. Pimpin 550 Personel Gabungan Lakukan Pengamanan Pasca Putusan MK

TRIBRATA NEWS NTT ; Hari ini Senin (22/03/2021) telah berlangsung Pengucapan Putusan Akhir terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 di Gedung Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI).


Ya, tepat pukul 10.00 sampai dengan pukul 10.35 WIB hasil putusan yang dinanti-nanti bersama telah keluar dan harus diterima dengan lapang dada demi tegaknya hukum di Indonesia.

Baca Juga ;

Sapaan Humanis & Senyuman Ramah Personel Warnai Patroli Berskala Besar Jelang Putusan MK


Di tempat terpisah, sekitar pukul 09.45 Wita telah dilakukan pemantauan situasi sekaligus monitoring Kegiatan Daring Pengucapan Putusan tersebut di Kantor KPU Sumba Barat oleh Pamatwil/Kabid TIK Polda NTT Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, S.H., Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, S.I.K. dan Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H.


Diterima baik oleh Ketua KPU Sumba Barat bersama jajaran, tim pengamanan memantau dan ikut serta mendengarkan Hasil Putusan Akhir Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020.


Memastikan situasi di Kabupaten Sumba Barat selalu terpantau aman dan terkendali, Kapolres dan tim melanjutkan kegiatan dengan melakukan patroli serta berkunjung ke Posko dua pihak berselisih. Imbauan untuk tidak melakukan pawai kendaraan dan merayakan euforia kemenangan sehingga dapat melanggar protokol kesehatan Covid 19 disampaikan oleh tim.

Pengamanan hari ini diperkuat oleh 550 personel gabungan yang telah disiapkan dan dipimpin sendiri oleh Kapolres Sumba Barat demi terwujudnya Sumba Barat yang aman, sejuk dan damai sampai dengan tahapan Penetapan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat terpilih.