Kapolres Sumba BArat Pimpin Rapat Pembentukan Satgas Bansos

Kapolres Sumba BArat Pimpin Rapat Pembentukan Satgas Bansos

Tribratanewsntt.com - Polres Sumba Barat melaksanakan rapat Pembentukan Satgas Bantuan Sosial (Bansos) yang dipimpin oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., di ruangan pertemuan Polres Sumba Barat, Rabu (6/2/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek serta Humas Polres Sumba Barat

Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. mengatakan berkaitan dengan Program Polri tentang Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) untuk membantu Pengamanan Distribusi Bansos yang disalurkan oleh Kementerian Sosial.

"Beberapa hal tekait keterlibatan Polres Sumba Barat dalam mengawasi Bansos agar tersalur dengan baik di masyarakat. Antisipasi adanya praktek pelanggaran hukum oleh oknum yang tidak bertanggung jawan berkaitan dengan distribusi Bansos juga disebutkan olehnya", ucapnya.

Lanjutnya, untuk Bhabinkamtibmas, sebagai kepanjangan tangannya di desa-desa ia memerintahkan proaktif dalam menerima informasi terkait Bansos serta melaksanakan rapat koordinasi dengan unsur terkait tentang hal-hal yang berkaitan dengan Bansos di kalangan masyarakat.

"Kepada seluruh jajaran untuk memaksimalkan fungsi dan tanggungjawabnya selama pelaksanaan Pengamanan Distribusi Bantuan Sosial di wilayah hukum Polres Sumba Barat", imbaunya

"Semua ini kita lakukan demi meratanya distribusi Bantuan Sosial yang akan diterimakan oleh masyarakat miskin yang ada di tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah", pungkasnya.