Peringati Hari Pahlawan, Ibu-ibu Forkopimda Sikka Gelar Anjangsana kedua unit Panti Rehabilitasi Penyandang Cacat

Peringati Hari Pahlawan, Ibu-ibu Forkopimda Sikka Gelar Anjangsana kedua unit Panti Rehabilitasi Penyandang Cacat

Tribratanewsntt.com - Pada hari Rabu pagi (7/11/2018) bertempat di Aula Panti Rehabilitas Penyandang Cacat St. Dymphna, Jln. Litbang, Napunglangit-Wairklau, Kel. Kota Uneng, Kec. Alok, Kab. Sikka, Ibu-ibu Forkopimda Kab. Sikka gelar Anjangsana dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Di tempat ini, tim anjangsana diterima oleh Rd Jhon Djawa, O,carm, Pembina  Psikospiritual dan Sr. Lusia, Cij pimpinana panti dan ketua yayasan Bina Daya Cab. Sikka.

Dalam kesempatan tersebut, Rd. Jhon Djawa, O,carm (Pembina  Psikospiritual)  menjelaskan segala kegiatan dan Jumlah penghuni panti yang mana sebanyak 104 Orang terdiri dari 3 orang Laki-l dan 101 Perempuan Penyandang Disbalitias Mental, dan di rawat 21 orang tenaga perawat dan 2 orang pendamping Psikologis.

Usai pembukaan oleh Rd. Jhon Djawa, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sumbangan sembako oleh Tim Anjangsana dan Penampilan pembacaan puisi dan bernyanyi oleh penyandang Disabilitas, kemudian foto bersama.

Pada pukul 10.30 wita, tim anjangsana bergerak menuju Panti Penyandang Cacat/Difabel St. Maria Stelmaris, jln. Nangahure, Kel. Wuring, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka.

Di tempat ini, tim anjangsana diterima langsung oleh pendiri Yayasan Nativitas dan Panti  Penyandang Cacat/Difabel  St. Maria Stelmaris, yakni Ibu Marie Jeanne Colson (Mama Belgi)

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Marie Jeanne Colson (mama belgi) menjelaskan segala kegiatan Panti dan Jumlah penghuni panti yang mana sebanyak 14 Orang terdiri dari 4 Orang perempuan 10 orang di dampingi oleh 6 Orang petugas pendamping. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian sumbangan sembako oleh Tim Anjangsana dan penampilan penyandang cacat yang Buta an. Helen menyanyi diiringi musik Keyboard yang di mainkan cacat Kaki an. Gerfas, kemudian diakhiri dengan foto bersama.

Adapun yang hadir, yakni

1. Ketua PKK  Kab. Sikka an. Ny. Maria Cahyani Idong 2. Wakil Ketua PKK an. Ny. Matilda Clementia Woga 3. Mewakili Ketua Persit Cab. Sikka an. Ny. Ida Bagus 4. Ketua Jalasenastri an. Ny Sumantri 5. Mewakili Ketua Bhayangkari Cabang Sikka an. Ny Silfianus Hardy. 6. Anggota PKK Kab.Sikka dan perwakilan Kecamatan. 7. Anggota Bhayangkari, Persit dan Jalasenanrti