Kapolres Sumba Timur :Pelaksanaan PSU di Kabupaten Sumba Timur Dilakukan di 5 TPS

Kapolres Sumba Timur :Pelaksanaan PSU di Kabupaten Sumba Timur Dilakukan di 5 TPS

Tribratanewsntt.com - Pemungutan Suara Ulang (PSU) dilaksnakan di 5 TPS di Kabupaten Sumba Timur yang dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (27/4/2019) pagi.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, M.H kepada Humas Polda NTT saat dikonfirmasi pagi tadi.

"TPS yang menggelar PSU yakni, Kecamatan Kota tepatnya di Kelurahan Kambajawa TPS 27 dan TPS 10 yang nanti akan dilakukan pemungutan suara ulang untuk pilpres saja, sedangkan untuk Kecamatan Kambera ada 3 TPS yakni, TPS 20, TPS 10 dan TPS 08", terang AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, M.H

"Untuk TPS 20 akan mengulang 4 surat suara, dari Pilpres, DPD, DPRI, DPRD Provinsi, sedangkan untuk TPS 8 dan TPS 10 itu akan mengulang semua 5 surat suara sampai DPRD Kabupaten", tambahnya.

Kapolres Sumba Timur yang memantau langsung pelaksanaan PSU di 5 TPS tersebut menjelaskan bahwa pelaksanaan PSU ini juga dilakukan pemantauan langsung oleh Perwira Pemantau Wilayah (Pamatwil) dari Polda NTT.

20190427_132636

"Pamatwil Polda NTT yang juga melakukan pemantauan langsung di Kabupaten Sumba Timur yakni, Kabidkeu Polda NTT Kombes Pol Drs. Sofyan Tanjung dan AKBP Drs. Dominicus S.Y, M.H", jelanya.

Ia menjelaskan bahwa, sampai dengan saat ini pelaksanaan pemungutan suara ulang yang diamanakan secara ketat oleh Personel Polres Sumba Timur tersebut dalam kondisi aman dan kondusif.

"Dari pemantauan yang kita lakukan sampai dengan saat ini, situasi masih aman kondusif dan akan terus kami pantau sampai perhitungan nanti, petugas pengamanan selalu siap mengamankan PSU hari ini, " ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar saling menjaga dan menghargai meskipun berbeda pilihan tetapi menjaga persatuan dan kesatuan.

"Mari kita jaga situasi tetap kondusif. Juga jangan terlalu berevoria sambil menunggu pengumuman resmi dari KPU”, imbaunya. (Rf)