Kapolri Berikan 30.000 Bantuan Sembako Ke PP PERSIS

Kapolri Berikan 30.000 Bantuan Sembako Ke PP PERSIS

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyalurkan 30.000 paket bantuan sembako kepada PP PERSIS Bandung. Bantuan tersebut akan disalurkan kembali melalui 22 kantor pelayanan Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah.

Bantuan paket sembako itu terdiri dari beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, mie instan, dan susu kental manis.

Ketua PP PERSIS, Jeje Zainudin, menerangkan bahwa bantuan ini sangat berguna dan berarti bagi masyarakat. Sebab, dampak Covid-19 hingga kini masih belum pulih sepenuhnya, terutama ketahanan pangan dan ekonomi.

“Bantuan ini sangat membantu untuk umat Islam dan masyarakat secara luas, terutama di bulan Ramadan menjelang Idulfitri ini,” ujarnya dalam sambutan, Sabtu (15/4/23).

Bantuan ini, menurutnya, juga akan disalurkan kepada masyarakat yang sempat terdampak gempa bumi Cianjur. Sebab, kondisi pemulihan pascabencana masih berlangsung hingga kini bagi warga Cianjur.

Sementara itu, Kapolri menuturkan, pemberian sembako ini juga dilakukan karena sempat adanya fluktuasi harga kebutuhan pokok. Sehingga, bantuan ini bisa diharapkan membantu beban masyarakat tersebut.

“Ini adalah bentuk semangat kerja sama saling membantu, sehingga menjadi bentuk hubungan yang harus dijaga antara aparat, pemerintah, ulama, dan masyarakat. Dengan saling mengisi dan bahu-membahu, negara dan masyarakat akan semakin baik,” jelas Kapolri