Kapolri Diterima Hangat dalam Budaya Sikka, NTT, Usai AMMTC ke-17

Kapolri Diterima Hangat dalam Budaya Sikka, NTT, Usai AMMTC ke-17

Tribratanewsntt.com, Maumere - Setelah sukses memimpin pelaksanaan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, beserta Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Juliati Sigit Prabowo, melanjutkan kunjungan kerja dengan penuh semangat ke Kabupaten Sikka, NTT. Rombongan Kapolri ini tiba Bandara Frans Seda, Maumere pada Rabu (23/8/2023) dengan menggunakan Pesawat Polri bernomor penerbangan P-7301.

Kedatangan Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari langsung dihiasi dengan nuansa kehangatan budaya Sikka. Bupati Sikka, Fransiko Roberto Diogo S.Sos, M.Si, memberikan penghormatan khusus dengan melakukan Pengalungan Selendang Sikka kepada Kapolri. Tradisi Adat Sikka turut diperlihatkan dengan Sapaan Adat yang ramah dari Tokoh Adat Kabupaten Sikka, Laurens Lepo, dengan menggunakan Huler Wair. Sanggar Dokar Tawa Tanah dari Desa Umauta, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, juga turut ambil bagian dengan menampilkan tarian khas mereka sebagai bentuk penyambutan yang meriah.

Kedatangan Kapolri dan Ibu Ketua Umum Bhayangkari 
Rangkaian kunjungan kerja ini dijadwalkan akan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 23 hingga 24 Agustus 2023. Menariknya, pada Kamis (24/8), Kapolri beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan ke wilayah Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka. Di sana, akan melakukan peninjauan Sumur Bor, serta menjalankan Bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial. 

Kehadiran Kapolri dan rombongan dalam kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk tanggung jawab institusi kepolisian, tetapi juga sebagai wujud perhatian dan kontribusi nyata terhadap kesejahteraan masyarakat.