Kapolri Kirim Bantuan Kemanusiaan 50 Ton Beras Untuk Warga NTT

Kapolri Kirim Bantuan Kemanusiaan 50 Ton Beras Untuk Warga NTT

Polri mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa 50 ton beras ke wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Beras tersebut dikirimkan masing-masing sebanyak 25 ton ke Polres Ende dan Polres Sikka (Maumere) untuk dibagi-bagikan ke warga yang membutuhkan.

"Pengiriman dan pendistribusian bantuan kemanusiaan dari Kapolri berupa beras cadangan Polri ke wilayah hukum Polda NTT yaitu di wilayah Ende dan Maumere," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Senin (27/3/2023).

Beras sebanyak 50 ton atau 50 ribu kg yang merupakan beras cadangan Polri itu dikirim dari Bulog Pusat ke wilayah Bulog NTT.

Pendistribusian bantuan kemanusiaan berupa beras tersebut akan dilakukan Polres Ende dan Polres Sikka. Beras itu akan dikemas kecil untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Beras cadangan Polri selanjutnya dikemas dalam kemasan 5 kg dan dibagikan ke masyarakat di wilayah hukum Polres Ende dan wilayah hukum Polres Sikka (Maumere)," katanya.

Beras bantuan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tersebut telah disalurkan kepada warga-warga di Ende dan Maumere. Dari foto-foto yang dikirimkan Humas Polri, tampak warga terlihat senang mendapatkan bantuan beras dari Kapolri tersebut.