Kapolri Pimpin TFG Delapan Satgas Pengamanan KTT ASEAN

Kapolri Pimpin TFG Delapan Satgas Pengamanan KTT ASEAN

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin Tactical Floor Game (TFG) pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). TFG ini diikuti seluruh personel kepolisian yang tergabung dalam pengamanan.

Kapolri menyebut, TFG ini guna mempersiapkan delapan satgas yang telah dibentuk untuk menghadapi persoalan-persoalan yang mungkin saja terjadi saat penyelenggaraan KTT ASEAN.

“Harapan kita dengan memberikan contoh-contoh persoalan yang ada seluruh anggota memahami apa yang menjadi tugasnya dan mampu melakukan penyelesaian persoalan, cara bertindaknya dan koordinasi dengan satgas lain dan rekan TNI di ring 1,” jelas Kapolri dalam konferensi pers, Kamis (4/5/23).

Menurut Kapolri, dengan TFG ini, seluruh satgas juga diharapkan dapat melakukan koordinasi dan komunikasi dari arahan pimpinan di lapangan serta command center. Bahkan, TFG itu akan kembali dilakukan bersama seluruh stakeholder lain.

“Ini semua tentunya bisa memberikan persiapan kita dalam pengamanan yang akan dilakukan beberapa hari mendatang,” ungkapnya.