Kapolsek Cibal Hadiri Kegiatan sosialisasi STBM

Kapolsek Cibal Hadiri Kegiatan sosialisasi STBM

Tribratanewsntt.com - Kapolsek Cibal, Polres Manggarai Iptu Hima Domi Antonius, menghadiri kegiatan ” Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) “,  yang diselenggarakan oleh Yayasan Plan Internadional Indonesia (YPII), di Kantor Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, (07/02), pukul 10.00 Wita.

Kegiatan Sosialisasi STBM tersebut, dibuka oleh Ketua YPII, Ibu Silvi dan  juga dihadiri oleh Kepala Kecamatan  Cibal, Babinsa Kecamatan Cibal, Kesatuan Kodim 1612 Manggarai Koptu Frits, Kepala Puskesmas Pagal, para Kepala Desa se Kecamatan Cibal, Ibu – ibu PKK serta undangan yang berjumlah kurang lebih 40 orang.

Sosialisasi STBM kali ini lebih menyoriti kepada masalah  Stunting dan kesehatan tumbuh kembang anak, dimana pemberian asupan makanan yang mengandung zink, zat besi, serta protein begitu penting ketika anak masih berusia balita.

Selain itu juga, dalam rangka pemberdayaan masyarakat melalui pemicuan program STBM, Ibu Silvi, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Cibal, untuk menciptakan hidup sehat dan bersih.

Dengan adanya program STBM ini, diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Manggarai,  khususnya warga masyarakat Kecamatan Cibal, dapat berprilaku dan berpola hidup sehat dengan salah satu poinnya yakni tidak membuang air besar, disembarang tempat.