Kapolsek Lamboya Melakukan Penggalangan Dalam Rangka Pengamanan Acara Adat Pasola

Kapolsek Lamboya Melakukan Penggalangan Dalam Rangka Pengamanan Acara Adat Pasola

Tribratanewsntt.com ,- Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Lamboya IPDA M. L. Petterson Riwu, S.H. bersama personel Polsek Lamboya, Polres Sumba Barat melaksanakan kegiatan penggalangan kepada Kepala Desa Patiala Bawa dan Kepala Desa Welibo di Kampung Hobakala, Desa Patiala Bawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka pengamanan Acara Adat Pasola, kamis (17/1/2019) pukul 11.00 Wita.

"Dalam pelaksanaan Acara Adat Pasola tersebut tidak menutup kemungkinan akan terjadi bentrok massa antar kelompok pendukung pemain/peserta Pasola yang terdiri dari 3 Kecamatan yaitu Lamboya, Wanokaka dan Laboya Barat", ujar Kapolsek Lamboya saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Jumat (18/1/2019) pagi .

"Mengajak seluruh aparat Desa Patiala Bawa dan Desa Welibo untuk bersama-sama menghimbau warganya agar tidak mengkonsumsi minum keras (miras) dan membawa senjata tajam (sajam) ke lokasi Acara Adat Pasola yang dapat menyebabkan terjadinya tindakan-tindakan yang dapat menimbulkan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)", ujar Kapolsek Lamboya.

"Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif baik menjelang maupun berakhirnya Acara Adat  Pasola tersebut", pungkasnya.

Kegiatan Acara Adat Pasola akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 02 Februari 2019 di Lapangan Hobakala, Desa Patiala Bawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. (G)