Kapolsek Wolowaru Hadiri Kegiatan Forum Diskusi Tingkat Kebupaten Ende

Kapolsek Wolowaru Hadiri Kegiatan Forum Diskusi Tingkat Kebupaten Ende

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wolowaru, Polres Ende Ipda Bobi Rahman,S.Tr.K, menghadiri kegiatan Forum Diskusi Politik Tingkat Kabupaten Ende Tahun 2019 di Aula Kantor Kecamatan Wolojita, kebupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (6/3/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut bertema ”Dengan Semangat Demokrasi Kita Optimalisasikan Penanganan Konflik Sosial di Masyarakat Untuk Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Menuju Pemilu Tahun 2019 Yang Bermartabat”.

Pembukaan kegiatan di buka oleh Assisten tiga bagian Pemerintahan Kabupaten Ende Johanes Vitalis Tote, S.H., dihadapan para peserta forum diskusi politik yang berjumlah sekitar 50 orang

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Wolowaru Ipda Bobi Rahman,S.Tr.K menyampaikan materi tentang Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) adalah UU yang mengatur tentang Informasi serta Transaksi Elektronik, atau Teknologi Informasi secara umum.

Lanjutnya, kepada warga untuk bijak dalam menggunakan media sosial, perkembangan teknologi dan internet seakan tak terbatas. Hindari berita Hoax atau berita yang belum tentu kebenarannya.

"Kepada warga harus berhati-hati dalam melontarkan komentar yang akan menyinggung atau merugikan pihak lain sehingga tidak terjerat dalam pasal dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) serta selalu memantau perkembangan teknologi pada saat ini yang berdampak buruk terhadap anak", ujarnya.

Menurut Kapolsek, Upaya pencengahan UU ITE harus melibatkan banyak komponen di masyarakat.

“Mulai dari keluarga, sekolah, masyarakat, ormas-ormas, termasuk pemerintah agar teknologi elektronik yang ada ini dipakai untuk hal yang positif,” Tutup Kapolsek.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis PMD, Camat Wolojita, Kades Se-Kec.Wolojita, Para Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat dan Tokoh Wanita setempat.