Karo SDM Polda NTT Hadiri Acara Syukuran HUT ke-20 KBPP Polri

Karo SDM Polda NTT Hadiri Acara Syukuran HUT ke-20 KBPP Polri

Tribratanewsntt.com - Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar syukuran peringatan HUT ke-20 KBPP Polri tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rupatama Mapolda NTT ini dihadiri oleh Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K, M.Si dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT.

Hadir juga Ketua, Pengurus dan anggota KBPP Polri Daerah NTT, Anggota Pembina KBPP Polri Daerah NTT, Ketua dan Pengurus Persatuan Purnawirawan Polri Daerah NTT,Ketua FKPPI Daerah NTT, ketua HIPAKAD Daerah NTT, Pengurus Kemala Bhayangkari Daerah NTT, Ketua Legium Veteran Daerah NTT/yang mewakili dan Ketua/Pengurus Diankemala Bhayangkari Daerah NTT serta Ketua Pengurus KBPP Polri Resor Kota Kupang.

Dalam acara syukuran Dirgahayu KBPP Polri dilaksanakan secara terpusat melalui video conference (vicon) yang dihadiri oleh Wakapolri dan dibuka oleh Ketua Umum KBPP Polri Pusat Ibu Evita Nursanty serta juga diikuti dan dilaksanakan oleh pengurus daerah di 34 provinsi di Indonesia.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng oleh Ketua pimpinan daerah KBPP Polri NTT Bapak Lay DJaranjoera dan diserahkan kepada Karo SDM dan Dirintelkam serta kepada pembina KBPP Polri dan Ketua PP Polri NTT.

Selain itu pada kesempatan ini dilakukan launching Sekolah Sepak Bola Bhayangkara Muda FC yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis bola kaki dari Ketua KBPP Polri Daerah NTT kepada Pelatih Kepala SSB Bhayangkara FC NTT.

Acara syukuran HUT ke-20 KBPP Polri tahun 2023 ini dengan mengangkat tema DERAP SERENTAK MENUJU INDONESIA MAJU, dikandung maksud bahwa KBPP POLRI siap bergerak serentak bersama elemen bangsa lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan dan mendukung terwujudnya Indonesia Maju.

KBPP POLRI ini sendiri merupakan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan yang berdiri pada tanggal 1 Maret 2003 yang berada di bawah pembinaan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Mewakili Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Karo SDM Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K, M.Si  menyamapikan ucapan selamat HUT ke -20 KBPP Polri terutama kepada KBPP Polri NTT.

Ia juga berharap organisasi KBPP Polri menjadi wadah untuk membantu menjalankan misi Polri dan tentunya dapat lebih aktif kedepannya.