Karoops Polda NTT Lepas 96 Personel BKO Polres Mabar dan Manggarai untuk Pengamanan Pemilu 2024

Karoops Polda NTT Lepas 96 Personel BKO Polres Mabar dan Manggarai untuk Pengamanan Pemilu 2024

Tribratanewsntt.com - Kombes Pol. Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H., selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karoops) Polda NTT, memimpin pelepasan 96 personel Polda NTT pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres jajaran di Bandara El Tari Kupang pada Minggu (11/2/2024) pagi.

Dari jumlah tersebut, terdapat 71 personel BKO Polres Manggarai Barat yang dipimpin oleh AKP Lufti Darmawan, S.T.K., S.I.K., M.H., dan 25 personel BKO Polres Manggarai yang dipimpin oleh AKP Yohanis Blegur, S.H.

Mereka diberangkatkan menuju Kabupaten Manggarai Barat menggunakan transportasi udara, yakni pesawat Komersial Wings Air dari Bandara El Tari Kupang dengan tujuan Bandara Komodo, Mabar.

Karoops Polda NTT dalam kesempatan tersebut mengingatkan para personel BKO Polres Mabar dan Polres Manggarai agar menjaga kekompakan dan kewaspadaan saat melaksanakan tugas pengamanan di Polres Jajaran.

"Laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," ucap Karoops Polda NTT.

Dia juga menegaskan pentingnya untuk melakukan pengecekan tempat Pemilihan Suara (TPS) secara langsung, serta memantau situasi dengan cermat. Jika terjadi kejadian yang menonjol, segera laporkan ke pimpinan untuk ditindaklanjuti.

Karoops juga mengingatkan agar seluruh personel pam TPS tetap netral.

"Tugas kita adalah pengamanan. Laksanakan pengamanan secara profesional, tegas, humanis, disiplin, dan profesionalisme," pungkasnya.

BKO ini merupakan bagian dari langkah-langkah strategis Polda NTT untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Dengan kesiapan dan profesionalisme personel OMB Turangga, diharapkan pengamanan di Kabupaten Mabar dan Manggarai dapat berjalan dengan sukses, mendukung suksesnya pelaksanaan demokrasi di wilayah tersebut.