Kasat Lantas Sumba Barat kenakan Atribut Adat Sumba pada Operasi Simpatik Turangga 2017

Kasat Lantas Sumba Barat kenakan Atribut Adat Sumba pada Operasi Simpatik Turangga 2017

Tribratanewsntt.com ,- Jajaran Sat lantas serta personil yang bertugas pada Operasi Simpatik Turangga Tahun 2017 mengenakan atribut Adat Sumba pada apel pagi di Mapolres Sumba Barat, Jumat pagi (3/3/17).

Pemakaian atribut Adat Sumba pada gelar operasi ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat serta wujud kebanggaan menjadi bagian dari Adat Sumba.

Sedikit berbeda dengan gelar operasi sebelum-sebelumnya, selain bertugas pada jalan-jalan yang merupakan titik rawan kemacetan, Kasat Lantas Polres Sumba Barat AKP Imanuel Zakarias juga mengajak para anggota di jajarannya melakukan kunjungan/roadshow ke SMA Waikabubak.

Masih dengan atribut Adat Sumbanya, AKP Imanuel Zakarias dan jajarannya memberikan pemahaman kepada seluruh siswa-siswi SMA Waikabubak terkait tertib berlalu lintas serta etika dalam berkendaraan.

Para siswa-siswi sangat senang dan antusias menerima kunjungan ini, dengan seksama dan berbaris rapi di halaman lapangan sekolah. Tak terlihat rona canggung atau takut pada wajah siswa siswi, bahkan tak sedikit dari mereka memuji penampilan tim dari Polres Sumba Barat.

Dan akhirnya gelar roadshow pun berakhir dengan diiringi keceriaan dari seluruh warga sekolah SMA Waikabubak.