Operasi Gabungan Polsek Solor Bersama Koramil 1624 Solor

Operasi Gabungan Polsek Solor Bersama Koramil 1624 Solor

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka untuk menciptakan rasa aman dan nyaman diwilayah hukum Polres Flotim dan guna menekan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Solor Polres Flotim bersama Koramil 1624 Solor melaksanakan Operasi gabungan guna cipta kondisi dengan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( K2YD ). Kamis (7/8/2017).

Pelaksanaan Operasi cipta kondisi ( cipkon ) kali ini dilaksanakan di jalan utama depan Mapolsek Solor dengan sasaran kendaraan Roda 2 dan Roda 4 baik kendaraan pribadi maupun kendaraan box yang mengangkut barang guna antisipasi adanya bahan peledak, senjata tajam, miras, narkoba dan premanisme.

Kekuatan yang diturunkan dalam giat operasi cipta kondisi kali ini sebanyak 7 (tujuh) personil yang terdiri  dari  6 (enam) personil Polsek dan 1 (satu) personil dari Koramil 1624 Solor, dan giat tersebut dipimpin oleh Kapolsek Solor Iptu Ketut Mas Budiasa.

Operasi tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 s/d 10.00 wita telah melakukan pemeriksaan kendaraan R2 sebanyak 8 (delapan) unit dan kendaraan R4 sebanyak 1 (satu) unit dengan hasil Tilang sejumlah 9 (sembilan) terdiri dari 3 (tiga) lembar STNK  dan 6 (enam) lembar SIM, karena para pengemudi tidak dapat menunjukkan surat kendaraan bermotor. Sedangkan untuk sasaran yang bersifat unsur tindak pidana tidak diketemukan.

Pelaksanaan kegiatan operasi tersebut dengan menitik beratkan pada Penegakan Hukum serta didukung dengan upaya preventif, preemtif serta giat intelijen dan selama giat dapat berlangsung tertib, lancar dan aman terkendali.