Keluarga Besar Alm. Hendri Soetio Menerima Piagam Penghargaan dari Kapolda NTT

Keluarga Besar Alm. Hendri Soetio Menerima Piagam Penghargaan dari Kapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyerahkan piagam penghargaan kepada Keluarga Alm. Hendri Soetio atas karya sumbangsihnya kepada Polri khususnya bagi Anggota Brimob.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan di Komplek Brimob Presisi Mako Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimobda NTT, Labuan Bajo, Jumat (5/11/2021) lalu.

Penghargaan berupa piagam penghargaan itu merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi dari Polda NTT yang mana diterima langsung oleh Ibu Melani Hendri Soetio yang merupakan istri dari alm. Hendri Soetio.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotaharia Latif, S.H., M.Hum mengungkapkan bahwa, Alm. Hendri Soetio merupakan sosok dermawan yang telah membantu pembangunan 20 unit perumahan/asrama bagi anggota Polri khususnya Brimob kompi 4 Batalyon B Pelopor Labuan Bajo yang terletak di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat.

"Hari ini telah hadir bersama kita, Ibu Melani Hendri Soetio yang merupakan istri dari Alm. Hendri Soetio sahabat kita bersama yang telah membantu pembangunan perumahan bagi anggota Brimob di Labuan Bajo", ujar Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Hari ini pun adalah suatu kebahagiaan dan kehormatan bagi kami atas kehadiran dari Ibu Melani Hendri Soetio untuk menyaksikan langsung karya sumbangsi dari Alm. Hendri Soetio kepada Polri", tambahnya.

Mewakili seluruh anggota jajaran Polda NTT khususnya Brimob dan khususnya Kompi 4 Batalyon B Pelopor Labuan Bajo, Kapolda NTT menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Alm. Hendri Soetio dan Ibu Melani Hendri Soetio.

"Semoga ikatan tali silaturahmi ini tetap terjalin. Bagaimana pun Almarhum telah menorehkan sejarah, memberikan legacy kepada kesatuan kita ini", ucap Kapolda NTT.

Diterangkan juga bahwa, Alm. Hendri Soetio telah banyak memberikan bantuan bagi Polri tanpa syarat apa pun.

"Beliau memberikan bantuan tidak hanya di sini tetapi hampir di sebagian besar Polda-polda tanpa pamrih apa pun dan tidak ada syarat apa pun, itulah keteladanan yang harus kita tiru bersama", ajaknya.

Sementara itu, Ibu Melani Hendri Soetio menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan dari Kapolda NTT beserta jajaran sehingga bisa hadir bersama di NTT.

Dengan penuh haru, Ia pun mengungkapan bahwa baru mengetahui kedermawanan suaminya setelah tiada.

"Saya sungguh sangat terharu, ini pertama kali saya lihat apa yang telah suami saya sumbangkan bagi Kepolisian. Ini adalah salah satu kebaikannya beliau yang selama ini saya jarang mengetahuinya. Ia merupakan sosok yang sangat dermawan dan saya pun mengetahuinya kebaikannya setelah beliau tiada", ucapnya.

Ia pun sangat bersyukur dengan acara ini sekaligus serah terima penyerahkan 20 unit rumah tahan gempa dengan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya kepada Polda NTT.

"Besar harapan saya untuk perumahan beserta fasilats ini agar digunakan dengan sebaik-baiknya", tandasnya.

Hadir dalam acara ini, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M, Karolog Polda NTT  Kombes Pol. Yayat J. Atkawijaya dan Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, S.I.K. dan staf dari Ibu Melani Hendri Soetio beserta Anggota Brimob dan Bhayangkari.

Dalam kegiatan ini selain penyerahan Piagam Penghargaan sekaligus serah terima penyerahan 20 unit perumahan kepada Polda NTT yang ditanda tangani oleh Ibu Melani Hendri Soetio dan Karolog Polda NTT Kombes Pol Yayat J. Atkawijaya yang disaksikan oleh Kapolda NTT.