Keluarga Besar Polda NTT Rayakan Natal Bersama

Keluarga Besar Polda NTT Rayakan Natal Bersama

Tribratanewsntt.com ,- Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) merayakan Natal bersama keluarga besar Polda NTT di Grand Mutiara ballroom Kota Kupang, Kamis (17/1/19) pagi.

Perayaan Natal Tahun 2018 ini ditandai dengan ibadah bersama seluruh personil Polda NTT dengan mengangkat tema"Yesus Kristus Hikmat Bagi kita" sedangkan sub tema "Hikmat Natal Menjadikan Polri Profesional, Modern dan Terpercaya".

Ibadah Natal dipimpin oleh Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang Pr memberi renungan Natal untuk keluarga besar Polda NTT. Sedangkan doa pembukaan dan syafaat dibawakan oleh Wakil Sekretaris Majelis Sinode GMIT Pdt Inche Ay-Touselak S.Th

Acara ini dihadiri oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT didampingi Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum bersama para Pejabat Utama (PJU), Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda NTT.

Hadir juga dalam acara tersebut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Danlantamal VII Kupang, Kasrem 161/ Wirasakti Kupang, Wakil Walikota Kupang beserta Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur serta perwakilan GMIT Sinode.

Berkaitan dengan tema tersebut diatas, Kapolda NTT mengharapkan umat Kristiani dapat menjadi lebih bijaksana dalam bersikap dan berperilaku kepada sesama manusia, secara khusus dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai penegak hukum.

Lanjut, memberikan rasa keadilan yang tulus kepada masyarakat yang menghadapi masalah hukum dengan empati dan menghindari diskriminasi, sebagaimana ajaran yesus bahwa sesama manusia saling menghormati dan mencintai, maka kitapun hendaknya menempatkan masyarakat sebagai mitra yang setara dalam memecahkan masalah-masalah sosial kemasyarakatan.

"hendaknya kita mampu berperan sebagai perekat hubungan yang harmonis diantara kemajemukan etnis, agama dan budaya di Negara yang Bhinneka Tunggal Ika, kehadiran agama-agama di dunia pada dasarnya mengajarkan hidup damai, saling tolong menolong, saling mengasihi", Ujar Kapolda NTT.

"Untuk itu saya harapkan umat Kristiani Polda NTT, berani menjadi pelopor Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang hidup dalam dinamika komponen bangsa, melalui peran keluarga masing-masing hendaknya kita dapat menciptakan situasi kondusif dalam keluarga, lingkungan masyarakat yang membutuhkan pertolongan, bantuan Polri terutama bagi dalam menghadapi masalah hukum", pungkasnya. (G)