Personel Polsek Lamboya Lakukan Patroli Sambang di Desa Kabukarudi

Personel Polsek Lamboya Lakukan Patroli Sambang di Desa Kabukarudi

Tribratanewsntt.com - Demi memberikan rasa aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakatnya, seluruh jajaran Polres Sumba Barat yang tersebar di pelosok wilayah gencar melaksanakan giat patroli maupun sambang.

Menciptakan situasi aman dan kondusif dari lingkup terkecilpun juga telah dilakukan oleh 13 Polsek jajaran, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K.

Dan hal inilah yang telah dilakukan oleh Anggota Piket Jaga Regu III Polsek Lamboya, Senin (30/09/2019). Di mana sore tadi sekitar pukul 15.00 Wita Anggota Piket Jaga Regu III Polsek Lamboya telah melakukan sambang sekaligus patroli di Desa Kabukarudi, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat.

Bertatap muka secara langsung dengan warga desa, Tim Piket Jaga Regu III Polsek Lamboya mengajak warga untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal serta sekitarnya.

Hal ini bisa dilakukan dengan cara tidak melakukan pembakaran lahan maupun hutan, tidak membawa senjata tajam di area publik dan tidak mengkonsumsi minuman keras serta selalu melapor atau berkoordinasi dengan pihak terkait apabila menemukan adanya kejadian maupun tindakan yang melanggar hukum, tuturnya tim Polsek Lamboya.

Menyambut baik setiap arahan dan imbauan yang disampaikan oleh bapak-bapak polisi, warga Desa Kabukarudi berjanji akan mendukung penuh semua program dan kegiatan kepolisian dalam hal ini Polres Sumba Barat, demi terwujudnya Sumba yang aman, nyaman, tentram dan harmonis.