Kembali Gelar Baksos, Polres Belu dan Bhayangkari Salurkan Paket Sembako untuk Warga Tidak Mampu di Tasifeto Timur

Kembali Gelar Baksos, Polres Belu dan Bhayangkari Salurkan Paket Sembako untuk Warga Tidak Mampu di Tasifeto Timur

Ditengah pandemi covid-19, Kepolisian Resor Belu dan Bhayangkari dalam beberapa bulan terakhir ini, aktif menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat di wilayah kabupaten Belu.

Bakti sosial dengan sasaran masyarakat kurang mampu, kembali digelar kepolisian dan Bhayangkari disela pelaksanaan kunjungan kerja Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si di Polsek Tasifeto Timur, sabtu (19/9/2020).

Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.dr.Iffi Khairul Saleh, Kapolres Belu menyalurkan paket sembako kepada sejumlah masyarakat kurang mampu yang sebelumnya didata oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Timur.

"Baksos ini Kita sasar ke masyakarat yang betul-betul butuh uluran tangan sesuai pendataan Kita di lapangan. Mereka yang betul-betul tidak mampu dan terdampak ekonominya akibat covid-19 "kata Kapolres Belu.

"Harapan kami dan Bhayangkari, melalui bakti sosial ini saudara-saudara kita dapat terbantu dan meringankan beban mereka. Inilah wujud nyata pengabdian dan sebagai upaya membangun kemitraan dengan masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang belum mereda"pungkas Kapolres Belu.

Di sela kegiatan tersebut, Kapolres Belu mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,yang diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas dan selalu menjaga jarak saat di tengah keramaian.

"Meskipun Belu masih hijau  tapi harus diingat bahwa NTT saat ini belum aman dari covid. Jadi protokol kesehatan harus tetap Kita patuhi, begitupun imbauan pemerintah lainnya"kata Kapolres Belu.

"Kalau kita jalankan itu semua, maka Kita akan jauh dari penularan covid-19. Dan pesan kami, apa yang sudah disampaikan diteruskan kembali ke keluarga agar bersama-sama menjaga diri dari penularan covid-19"tutup Kapolres Belu.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Belu dan istri didampingi Kabag Ops, Kasat Lantas, Kapolsek Tasifeto Timur, Kasi Propam serta sejumlah pengurus cabang Bhayangkari Belu.