Kenal Pamit dengan Forkopimda, Kapolda NTT Mohon Doa Restu dalam Menjalankan Tugas dan Amanah

Kenal Pamit dengan Forkopimda, Kapolda NTT Mohon Doa Restu dalam Menjalankan Tugas dan Amanah

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., dan Ketua Bhayangkari Daerah  Ny. Henny Setyobudi menghadiri acara kenal pamit Forkopimda NTT di Aula Ina Boi Rumah Jabatan Kapolda NTT, Kamis (30/12/2021) malam.

Acara kenal pamit ini dihadiri oleh pajabat lama Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., dan Ny. Evi Lotharia Latif, S.H., Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si., dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Youke Kliment Dwikorjanto, Irwasda Polda NTT berserta Ibu, para pejabat utama Polda NTT dan Ibu serta Kapolres jajaran Polda NTT dan Ibu

Tampak hadir juga Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, Ketua DPRD NTT Ir. Emelia Julia Nomleni, Danrem 161 WS Brigjen TNI Imam Budiman, S.E., Danlantamal VII Kupang  Laksamana Pertama TNI I.G. Kompiang Aribawa, CHRMP, Beserta ibu, Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.IP., M.Si., M.Tr.(Han) beserta ibu, Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus San, S.Sos, Kepala BNN NTT Brigjen Pol Drs. Isnaeni Ujiarto., M.Si., As Intel Kejati NTT Bapak Asbach, S.H., Plt. Ketua Pengadilan Tinggi NTT Ida Bagus Ngurah Oka Diputra, S.H., M.H., dan para Forkopimda NTT.

Acara dibuka dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan kata pamit oleh Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., dan Mohon Doa Restu dalam menjalankan tugas di tempat yang baru sebagai Kapolda Maluku.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Gubernur NTT, Wakil Gubernur NTT serta seluruh unsur Forkopimda yang hadir di rumah jabatan Kapolda.

"Ini merupakan suatu kehormatan di dalam kita dalam melaksanakan tugas di Nusa Tenggara Timur. Gubernur NTT sebagai mitra Polri, yang juga representasi dari pemerintah pusat selama ini selalu bersinergi dalam pelaksanaan tugas Harkamtibmas", ujar Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Gelaran Pilkada di Provinsi NTT ada 9 Kabupaten semua bisa kita selesaikan tanpa ada gejolak dan tanpa ada hal lain, kita tetap melaksanakan sesuai dengan aturan, hukum, proses hukum, dan  selesaikan dengan cara-cara hukum di mahkamah Konstitusi dan akhirnya semua dapat berjalan aman dan sukses serta dalam penanganan Bencana Alam Meletusnya Gunung Ile Lewotolok serta Bencana Alam Badai Seroja", ungkapnya.

Mengenai kondisi kamtibmas yang sampai saat ini sangat kondusif, ini berkat kerjasama dari semua unsur/elemen.

Seluruh personel Polda NTT mendukung program pemerintah yang diberikan oleh bapak Presiden yaitu mempercepat dan menjaga investasi di daerah dan penanganan program vaksinasi Nasional, Polri berkomitmen mendukung sepenuhnya kegiatan di Pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten.

"Pada intinya tujuan kita semua sama, untuk menjadikan NTT ini lebih baik.  NTT ini lebih maju. NTT ini tumbuh dan menjadi sejahtera. Polri semuanya juga melaksanakan program-program yang di bebankan oleh pemerintah kepada kita dan tentu dengan kolaborasi dan sinergisitas semuanya dapat berjalan dengan baik. Mari kita ciptakan kebahagiaan di Bumi Flobamorata ini sebagai nusa terindah toleransi", harapnya.

Diakhir sambutannya, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., meminta Doa Restu dalam menjalankan tugas di tempat yang baru sebagai Kapolda Maluku.

"Permohonan Maaf atas pelaksanaan tugas yang tentunya belum sepenuhnya berhasil dan Mohon Doa Restu dalam menjalani tugas di tempat yang baru sebagai Kapolda Maluku", tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Cinderamata oleh Gubernur NTT, Kapolda NTT dan Jajaran beserta Forkopimda kepada Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi Ny. Evi Lotharia Latif, S.H., dilanjutkan dengan pemutaran Video Selayang Pandang Kapolda NTT.

Selanjutnya Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., memperkenalkan diri kepada Gubernur serta Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

"Ini sungguh merupakan suatu kebahagiaan bagi kita semua dalam suasana pandemi Covid-19 kita semua masih diberikan kesempatan untuk bersama-sama", ucap Kapolda NTT.

Kapolda juga menyampaikan untuk bisa di terima sebagai keluarga besar di Bumi Flobamorata ini

"Kami mohon doa restu dalam menjalankan tugas yang diberikan pimpinan Polri saat ini sebagai Kapolda NTT, sehingga dapat sama-sama membangun daerah NTT", terbangnya

Kapolda pun berharap dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berkolaborasi, bersinergi dan berkoordinasi bersama Pemerintah Daerah serta seluruh Forkopimda. "Harapannya bisa berjalan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing", tandasnya.

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur NTT menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. beserta Keluarga di Bumi Flobamorata tercinta ini.

"Kerjasama Sinergisitas dalam membangun Provinsi Nusa Tenggara Timur", ucap Gubernur NTT.

Gubernur menyoroti Kasus Pencurian Ternak di NTT yang sebelumnya sangat tinggi tetapi berkat kerjasama yang kokoh sampai dengan saat ini kasus pencurian ternak jauh menurun.

"Kami dari pemerintah Provinsi NTT memberikan apresiasi kepada Jajaran Polri khsusnya dan Instansi lain umumnya dalam upaya penanganan kasus pencurian khususnya di Pulau Sumba", ungkapnya.

Mengenai penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi, Gubernur menyampaikan bahwa saat ini provinsi NTT telah  tercapai 69,04 persen dan diharapkan bisa mencapai target 70 persen pada akhir tahun.

"Semangat Kebersamaan yang telah terjalin harus bisa kita pertahankan dan di tingkatkan di waktu-waktu yang akan datang. Fokus anggaran pada hal-hal yang produktif", lanjutannya.

Gubernur juga mengharapkan agar Polri tetap fokus dalam mendukung percepatan Investasi di Provinsi NTT.

"Membangun narasi baru perlu mendapat dukungan dari semua stakholder baik Polri, TNI, Kejaksaan maupun pemerintah Daerah, NTT yang sebelumnya dikenal sebagai Provinsi termiskin tetapi kondisi ini yang harus kita rubah sehingga masyarakat bisa sejahtera", tutupnya.